Pikiran Rakyat
USD Jual 14.628,00 Beli 14.328,00 | Cerah berawan, 27.4 ° C

[BELIA] Soundsation 2: Biar Tapi Jadi Bukti

Tim Pikiran Rakyat
SOUNDSATIONS.*/ELZA TRIANI
SOUNDSATIONS.*/ELZA TRIANI

SOUNDSATIONS kembali hadir ke hadapan masyarakat Bandung nih, gengs. Kali ini, acara yang diselenggarakan di Prabuwangi Park, Arcamanik, Bandung, Sabtu 9 Maret 2019, mengusung tema “Biar Tapi Jadi Bukti”. Soundsations kali ini mengundang beberapa musisi dalam negeri seperti Barasuara, The Panturas, Bottle Smoker, Garhana, The Schuberts, Loner Lunar, Elkarmoya, Hollywood Nobody, dan juga Rubah Di Selatan.

Yang spesial dari Soundsations kali ini adalah kolaborasi dari beberapa seniman. Misalnya, kolaborasi antara The Schuberts dan visual artist Ridhwan Badar yang merupakan finalis dari Go Ahead Challenge, juga kolaborasi antara Bottle Smoker dan Rubah Di Selatan.

Pastinya, gak diragukan lagi deh, kolaborasi yang mereka tampilkan bener-bener apik! Meskipun hujan, antusiasme pengunjung tetap tinggi. Buktinya, banyak penonton yang datang dan menonton pertunjukan meskipun harus memakai ponco.

Menurut Krisna, tim vendor untuk running event kali ini, di samping ingin membuat event dan ingin orang-orang datang menonton, Soundsation juga punya semangat untuk menampilkan sesuatu yang baru. Buktinya, di event kali ini mereka menampilkan kolaborasi-kolaborasi yang tadi udah belia sebutkan.

Mengenai tema, “Biar Tapi Jadi Bukti” ini merupakan sebuah pesan mengenai bagaimana caranya kita menunjukkan kepada seseorang, ketika banyak orang yang menyepelekan dan menganggap kita nggak ada apa-apanya, dengan kata “tapi” yang selama ini berkonotasi negatif, mereka ingin mengubah konotasi negatif itu menjadi positif.

Selain kolaborasi, hal lain yang menjadi spesial adalah penampilan penutup dari Barasuara. Di Soundsation kali ini, Barasuara untuk pertama kalinya membawakan secara live beberapa buah lagu dari album keduanya, Pikiran dan Perjalanan, yang baru aja rilis beberapa hari lalu.

Soundsations kali ini merupakan rangkaian event terakhir mereka di bulan Maret dan mereka akan kembali hadir setelah bulan April. Jadi, buat kalian yang nunggu-nunggu banget event Soundsation selanjutnya, harap sabar dulu ya!***

[email protected]

Bagikan: