Pikiran Rakyat
USD Jual 14.603,00 Beli 14.303,00 | Sebagian cerah, 29.2 ° C

[BELIA] Rayakan Semangat Kolaborasi Bersama Pucuk Cool Jam 2019

Tim Pikiran Rakyat
PUCUK Jam.*/LUPI YULIANTI
PUCUK Jam.*/LUPI YULIANTI

SIAPA nih yang 9 Maret 2019 lalu, ngumpul-ngumpul di Lapangan PPI Pussenif? Gila kan? Asyik banget... Akhirnya puncak acara dari Pucuk Cool Jam tiba juga di Bandung setelah keliling-keliling ke 60 sekolah buat nemuin bakat-bakat terpendam dari temen-temen kita yang jadi finalis saat itu. Siapa ya, yang jadi jawara Pucuk Cool Jam kali ini? Kuy ah, simak langsung!

Pucuk Cool Jam kali ini berhasil menggaet sebanyak 300 peserta dalam digital audition yang dibukan sejak 12 November 2018 sampai 12 Januari 2019. Terpilihlah 60 sekolah yang terbagi ke dalam wilayah Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Samarinda, dan Makassar yang berhasil dikunjungi oleh tim Pucuk Cool Jam 2019. Dari 60 sekolah, terpilihlah 6 kategori ekskul dan 6 kategori band yang akan mewakili masing-masing daerah untuk hadir di acara puncak Pucuk Cool Jam 2019 di Bandung yang bertepatan dengan Hari Musik Nasional.

Semangat kolaborasi

Tahun ini, tema dari Pucuk Cool Jam 2019 adalah “Coolaboration Unlocked”. Tema ini, bawa semangat kolaborasi untuk dapat meningkatkan kembali nilai-nilai kebersamaan, persatuan dan kekompakan satu sama lain. Dengan semangat tersebut, para peserta akan menciptakan ide-ide kreatif dan segar yang akan ditampilkan di panggung Pucuk Cool Jam 2019.

Selain dari penampilan para peserta, penampilan guest star juga gak kalah seru, guys. Makin malem acara emang makin rame, para penonton gak kalah sama hujan yang lumayan deras. Mereka inisiatif buat beli jas hujan yang di jual di sekitar area. Jadi lucu banget, keliatannya kompak pake jas hujan warna warni di bawah panggung. Oh iya, balik lagi ke guest star, ada Invasion Boys yang berkolaborasi sama Karinding Attack, Juicy Luicy, Julian Jacob, serta penampilan heboh dari Naif. Pecah banget pokoknya!

Julian Jacob selaku guest star berpendapat tentang Pucuk Cool Jam 2019 kali ini. Katanya, ia sangat bangga bisa ikut tampil di acara puncak Pucuk Cool Jam 2019, karena dia sendiri udah empat tahun ikut acara ini dan baru kali ini dikasih kesempatan buat tampail di acara puncak. “Biasanya gue cuma ikutan roadshow aja ke sekolah-sekolah, dan baru kali ini dikasih kesempatan buat tampil di acara pucak,” ucapnya.

Pelantun “Dummy” ini, juga ngamatin banget nih perkembangan Pucuk Cool Jam dari tahun ke tahun. Meski gak lihat secara langsung, Jul sering ngamatin media sosial dan website-nya Pucuk Cool Jam, jadi bisa liat perkembangan bakat-bakat anak muda sekarang yang semakin berkualitas. Dia juga bilang bahwa perbedaan audisi media sosial dan kompetisi di panggung itu beda banget rasanya.

Kalau di sosial media kan, kita bisa pede abis berekspresi karena gak ada yang liat secara langsung, cuma abisnya aja kita bisa tahu komentar positif dan negatifnya. Sedangkan, untuk kompetisi di panggung, pressure-nya lebih kerasa banget. “Nah, kalau di Pucuk Cool Jam kan, para peserta bisa ngerasain kedua-duanya. Jadi mereka berpengalaman baik di medsos maupun kompetisi di panggung,” ucap Jul.

Terakhir, Jul berpesan semoga para pemenang terus berkarya dan semoga Pucuk Cool Jam bisa terus jadi jembatan buat anak muda untuk semakin berprestasi di bidang entertainment. Nih daftar pemenang Pucuk Cool Jam 2019: 

Juara Kategori Ekstrakulikuler:

1.      SMAda Dance (Grup Tari) dari SMAN 2 Yogyakarta

2.      Diva Dance (Grup Tari) dari SMKN 1 Samarinda

3.      Eight Dance Crew (Grup Tari) dari SMAN 8 Makassar

 

Juara Kategori Band:

1.      Langit Senja dari SMA Dr. Soetomo Surabaya

2.      Clairvoyant dari SMAN 4 Tangerang Selatan

3.      Sixty Six Project dari SMKN 2 Kasihan Yogyakarta***

[email protected]

 

Bagikan: