Pikiran Rakyat
USD Jual 14.020,00 Beli 14.118,00 | Umumnya cerah, 29.1 ° C

[BELIA] Belajar dan Berkumpul di creARTive Photography Workshop

Tim Pikiran Rakyat
PESERTA melakukan praktik photography dengan visual artist di Perpustakaan Bandung Creative Hub pada 23 Februari 2019*/DOK
PESERTA melakukan praktik photography dengan visual artist di Perpustakaan Bandung Creative Hub pada 23 Februari 2019*/DOK

BARU aja ada workshop fotografi yang seru pada 23 Februari 2019 lalu di Bandung Creative Hub. Cung siapa yang dateng di workshopnya? Workshop fotografi ini diadain sama komunitas Fotografi Secret (Fose). Sedikit mengenai Fose, Fose ini udah ada sejak 2 April 2017 lho, yang mana awalnya didirikan oleh 3 orang yang sama-sama punya minat dalam bidang fotografi.

Berawal dari obrolan melalui Telegram, Fose kini memiliki lebih dari 780 member di seluruh Indonesia. Sering banget ngadain kegiatan online yang dinamakan Foshare (Fotografi Sharing) tiap Rabu, pukul 20.00 - 22.00. Hal yang dibicarain juga nggak cuma satu genre aja, tapi berbagai genre atau bidang keilmuan semuanya dipelajari.

Menurut Kang Dwi selaku founder dari Fose, dibuatnya semua genre untuk membangun personal tiap membernya. “Semua hal tentang konten untuk bisa membangun personal mereka dengan ngembangin bakat para member sendiri,” ucap Kang Dwi yang juga ketua pelaksana workshop fotografi.

Event kreatif pertama

Creative Photography menjadi konsep acara workshop pertama yang diadakan Fose di Bandung. Memilih tema creative dikarenakan ingin membuat cerita yang berbeda dengan berbasis kreativitas. Para peserta diajak kreatif dalam mengambil gambar satu model yang menjadi objek fotonya.

Workshop yang diadakan oleh komunitas Fose ini bagi-bagi ilmu dari beberapa fotografer profesional asli Bandung, yakni Krisna Satmoko, Kusnadi Mungkul, dan Yoga Ogre. Nggak cuma dapet materi mengenai fotografi dari ahlinya langsung, tapi juga peserta bisa mempraktikkan langsung teori yang udah diberikan. Paling epic, peserta juga diajarin sampe masalah editing fotonya. Mantips,kan!

Kuota pesertanya juga terbatas banget karena emang dibuat eksklusif. “Antusiasnya udah sesuai harapan karena emang terbatas juga, biar peserta bisa belajar fotografi bener-bener biar ilmu yang diberikan ketangkep,” ungkap Kang Dwi.

Dengan adanya workshop fotografi seperti ini diharapkan bisa menjadi ajang kumpulnya fotografer muda di Bandung. Oh iya, Kang Dwi ngasih tips nih buat sobat Belia mengenai fotografi! Menurutnya, dengan sering ikut ngumpul bareng komunitas fotografi. “Terpenting mau belajar, sering kumpul sama komunitas, dan ngobrol sama fotografer senior,” tutup Kang Dwi. ***

[email protected]

 

Bagikan: