Pikiran Rakyat
USD Jual 14.007,00 Beli 14.105,00 | Umumnya cerah, 25.8 ° C

[BELIA] Rumah Baru di Usia Baru

Tim Pikiran Rakyat
BELIA edisi Ulang Tahun Beberapa Tahun Silam
BELIA edisi Ulang Tahun Beberapa Tahun Silam

WAKTU begitu cepat berlalu. Sejak kemunculan pertamanya di tahun 2004 dan masih terus ada sampai hari ini, berarti kami, belia Pikiran Rakyat, udah menemani belasan angkatan teman-teman berseragam putih biru dan putih abu. Cung, siapa yang punya kakak, tante, atau om yang pernah jadi pembaca setianya belia? Hehe..

Lebih dari satu dekade, belia ingin membangkitkan budaya literasi dan menulis di kalangan remaja di Bandung dan Jawa Barat. Mengajak siswa SMP dan SMA untuk lebih banyak membaca, lebih peduli lingkungan sekitar, dan lebih punya empati terhadap banyak hal. Memuat profil-profil keren dari kalangan remaja yang bisa memberi inspirasi untuk pembaca. Mengulas topik-topik hangat dari mulai berubahnya sistem penerimaan murid baru, penerimaan mahasiswa baru, apa yang menarik di dunia maya, sampai gimana caranya ngadepin bully alias perudungan.

Seiring berjalannya waktu dan semangat kami ingin ikut arus perubahan zaman, pelan-pelan kami informasikan kalau secara bertahap, belia ini akan pindah rumah, ke www.pikiran-rakyat.com/belia. Kaleum, belia nggak semata-mata pindah rumah lalu melupakan semua isi di rumah lama.

Masih akan ada kekonyolan Abel dan dewasanya Lia dalam menghadapi adik semata wayangnya itu. Masih bakal ada rubrik-rubrik menarik seputar gigs, ekskul keren, serta ulasan film, CD, atau buku yang oke. Profil sekolah, artis, musisi, atau pelajar keren berprestasi, tentu akan terus mendapat tempat di rumah baru.

Kamu yang punya ide dan dituangkan dalam bentuk tulisan pun, dengan senang hati belia sambut di rumah baru. Masih dalam rangka house warming dan sedikit nostalgia ke masa lalu (yah, barangkali kalian penasaran dengan wujud belia versi tahun 2009-2015-an), bolehlah diintip koleksi foto terbitan cetak kami. Sayang, karena musibah kebakaran yang menimpa Pikiran Rakyat tahun 2014 silam, koleksi arsip belia pun ikut musnah.

Jadi, jangan lupa, sekarang kamu udah bisa akses belia di www.pikiran-rakyat.com/belia, puas-puasin deh ngeliat liputan sekolah kamu di gadget sendiri. No worries, belia versi rumah lama alias versi cetak juga masih bisa kamu nikmati kok, tapi sekarang belia terbit tiap hari Senin, ya!

Meski sekarang semua bisa dinikmati via online, pliss jangan hilangkan kebiasaan membaca kamu. Justru dengan segala kemudahan yang ditawarkan dunia maya, jangan sampai semangat literasi malah jadi kendor!

Last but not least, selipin doa untuk belia juga, agar bisa terus kasih informasi keren buat pembaca, bisa terus kasih inspirasi, dan terus jadi rumah untuk kreativitas remaja Bandung dan Jawa Barat. Ada aamiin? ***

Bagikan: