Ridwan Kamil Apresiasi pada HUT Ke-54, AMS Latih Pertanian untuk Milenial

- 10 November 2020, 13:47 WIB
Angkatan Muda Siliwangi (AMS) memperingati hari ulang tahun ke-54, di Kantor AMS Pusat, Jalan Braga, Bandung, Senin, 9 November 2020 malam. /Dok. AMS

 

PIKIRAN RAKYAT - Angkatan Muda Siliwangi (AMS) memperingati hari ulang tahun ke-54,  di Kantor AMS Pusat, Jalan Braga, Bandung, Senin, 9 November 2020 malam.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, mengaku menyambut baik upaya AMS yang pada saat pandemi Covid-19 ini, melakukan pelatihan pertanian bagi para anggota yang masih milenial di pedesaan. 

Pelatihan pertanian di pedesaan ini, sinkron dengan pola ekonomi Jabar, yang mengedepankan pembangunan ekonomi desa dengan digital.

 Baca Juga: Kepala NASA akan Mengundurkan Diri di Bawah Pemerintahan Joe Biden

Menurut Ridwan Kamil, AMS memiliki peranan yang sangat penting dalam menjaga kondusivitas Jabar. 

Dengan kondusivitas yang terjadi di Jawa Barat, maka pembangunan bisa terlaksana dengan baik.

"Tidak ada pembangunan tanpa kondusivitas. AMS salah satunya menjaga dasar-dasar pembangunan yakni menjaga kondusivitas sosial politik melalui peran-peran berbasis kewilayahan," ujar Ridwan Kamil usai menghadiri acara Milangkala tersebut.

 Baca Juga: Tinggal Sangat Dekat dengan PLTA Cirata, Warga Perkampungan di KBB Ini Justru Sulit Peroleh Listrik

Menurutnya, kondusivitas menjadi kata kunci yang sangat penting bagi pemerintah dalam hal ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar dalam melakukan pembangunan. 

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X