Bertambah 10 Kasus Covid-19 di Kabupaten Bandung Barat, Dinkes Terus Sosialisasikan 3M

- 29 Oktober 2020, 14:48 WIB
Kepala Dinas Kesehatan KBB Hernawan Widjajanto. /Pikiran-rakyat.com/Hendro Susilo Husodo

PIKIRAN RAKYAT - Jumlah warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bandung Barat per Kamis, 29 Oktober 2020 bertambah 10 kasus. 

Seorang di antaranya meninggal dunia dan langsung dimakamkan dengan protokol kesehatan. 

Kepala Dinas Kesehatan KBB Hernawan Widjajanto menyatakan, 10 warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu tersebar di sejumlah kecamatan, yakni Parongpong, Cililin, Lembang, Ngamprah, dan Cipeundeuy. 

 Baca Juga: 16 Jasad Ditarik dari Lumpur Usai Bencana Mengepung Vietnam, Topan Molave Perparah Dampak Banjir

"Seorang di antara 10 warga yang positif itu meninggal dunia, yaitu warga Desa Lembang, Kecamatan Lembang. Pasien meninggal di Rumah Sakit Boromeus kemarin atau 28 Oktober," kata Hernawan di Lembang. 

Dengan adanya penambahan 10 kasus Covid-19 tersebut, dia menyebutkan, total warga KBB yang terkonfirmasi positif sampai 29 Oktober 2020 ialah sebanyak 482 orang. 

Dari jumlah tersebut, sebanyak 311 orang dinyatakan sudah sembuh, sebanyak 159 orang masih positif aktif, dan sebanyak 12 orang meninggal dunia. 

 Baca Juga: Tepis Kabar Putus, Billy Syahputra Bagikan Kebersamaannya dengan Amanda Manopo: Kasihan Lagi Sakit

Hernawan menjelaskan, total kasus positif Covid-19 di KBB tersebut tidak terdapat di semua kecamatan. Dari 16 kecamatan di KBB, Sindangkerta dan Rongga menjadi daerah yang masih bersih dari Covid-19. 

Di empat kecamatan yang lain, terang dia, kasus Covid-19 juga cukup minim. Di Cipongkor hanya ada 1 kasus, di Gununghalu juga cuma 1 kasus, sedangkan di Saguling ada 3 kasus, dan di Cisarua ada 5 kasus. 

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X