Bertepatan dengan Maulid Nabi Muhammad, KITA Gelar Munas dan Historical Walk di Braga

- 29 Oktober 2020, 08:10 WIB
Ketua Umum KITA, Maman Imanulhaq dalam konferensi pers di depan Kantor Pikiran Rakyat di Jalan Asia Afrika, Kota Bandung pada Rabu 28 Oktober 2020. /Pikiran-rakyat.com/Ade Bayu Indra

PIKIRAN RAKYAT - Kerapatan Indonesia Tanah Air (KITA) menggelar Musyawarah Nasional di Hotel Preanger di Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, pada Rabu 28 Oktober 2020. 

Selain itu rombongan KITA pun melakukan historical walk menuju Gedung Majestic di Jalan Braga.

Kegiatan yang bertepatan dengan momentum Peringatan Sumpah Pemuda dan Maulid Nabi Muhammad saw tersebut, tampak seluruh peserta mengenakan kemeja putih, celana panjang hitam, lengkap dengan peci sebagai seragamnya.

Baca Juga: Penuh Hikmah dan Nasihat, Ini 9 Ayat Al Quran untuk Maulid Nabi Muhammad SAW versi Bahasa Inggris

Kegiatan yang dimulai sejak Selasa 27 Oktober 2020 ini pun diisi dengan berbagai rangkaian acara. Acara tersebut meliputi Maulid Nabi Muhammad dan Munajat Cinta Indonesia, wacana budaya, doa kebangsaan lintas iman, pembukaan Pesantren Melodia, Sidang Pleno, hingga Historical Walk di Jalan Asia-Afrika.

Ketua Umum KITA, Maman Imanulhaq mengatakan, momentum Sumpah Pemuda dipilih sebagai ajang mempererat dan mengukuhkan visi misi KITA melalui sumpah baru dalam membangun bangsa Indonesia yang lebih baik di masa depan.

"Sejak lahirnya pada 19 Agustus 2020 lalu, KITA sudah melakukan berbagai upaya kegiatan di sejumlah daerah dalam menjaga dan memelihara nilai-nilai luhur bangsa Indonesia. Sehingga dalam momentum tadi sengaja kami mendengarkan terkait masukan dan laporan dari beberapa perwakilan daerah," kata Maman saat konferensi pers di depan Kantor Pikiran Rakyat di Jalan Asia Afrika, Kota Bandung pada Rabu 28 Oktober 2020.

Baca Juga: Lewat Puisi, Erdogan Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW: Semoga Jadi Pertanda Baik untuk Dunia Islam

Menurut Maman‎ KITA memiliki karsa atau semangat untuk melakukan perbaikan, salah satunya membangun Wirajiwa yang merupakan tindakan nyata dari seluruh komponen masyarakat. 

"Tujuannya adalah untuk membantu pemerintah dalam menghadapi tantangan bahaya dari pandemi Covid-19," ucapnya.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X