Singgung Korea Selatan, Shin Tae-yong Akui Sulit Susun Program Latihan Timnas Indonesia U-19

- 23 Oktober 2020, 10:30 WIB
Pelatih timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong. /instagram.com/pssi

PIKIRAN RAKYAT - Timnas Indonesi U-19 yang akan dikirim ke Prancis untuk mengikuti kompetisi terancam tidaj bisa merasakan suasa kompetitif selama persiaparan.

Hal itu dikarenakan Liga 1 Liga 2 2020 hingga saat ini belum bisa dilanjutkan akibat penyebaran Covid-19 yang belum terkendali.

Hingga saat ini Liga 1 dan juga Liga 2 2020, untuk sementara tidak dapat dilaksanakan karena ketiadaan izin keramaian dari Kepolisian Negara Republik Indonesia lantaran masih tingginya kasus Covid-19.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-19 Target Lolos Babak Penyisihan, Pasukan Garuda Muda 'Sekolah' Lagi ke Prancis

Pelatih Tim Nasional Indonesia U-19, Shin Tae-yong mengatakan bahwa akan sulit menyusun program latihan untuk skuatnya menuju Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20 tahun 2021 tanpa keberadaan Liga 1 dan Liga 2.

"Kami sedikit kesulitan dalam membuat latihan yang sesuai untuk pemain jika tidak ada liga," ujar Shin, dikutip dari akun Facebook resmi PSSI yang dipantau di Jakarta, Kamis.

Oleh karena itu, juru taktik asal Korea Selatan tersebut berharap pemerintah Indonesia memberikan izin pelaksanaan Liga 1 dan Liga 2 di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga: Liga 1 Belum Jelas, Bek Persib Zalnando Pilih Fokus Kembangkan Bisnis Barunya

Dia mencontohkan bagaimana liga sepak bola Korea Selatan, K-League, dapat berjalan dengan aman selama kasus infeksi Covid-19 masih menyebar di tengah-tengah masyarakat.

Halaman:

Editor: Rizki Laelani

Sumber: PSSI


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X