Ikuti Jejak Ridwan Kamil Disuntik Vaksin Covid-19, Hengky Kurniawan Jalani Tahapan Tes Kesehatan

- 13 Oktober 2020, 19:39 WIB
HENGKY Kurniawan saat pengecekan kesehatan dalam rangkaian penyesuaian sebelum menjalani vaksin Covid-19 di UPT Puskesmas Garuda di Jalan Dadali, Kota Bandung pada Selasa 13 Oktober 2020. /Pikiran-Rakyat.com/Mochammad Iqbal Maulud

PIKIRAN RAKYAT - Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat, Hengky Kurniawan, menjalani pemeriksaan awal untuk bisa divaksin Covid-19. Pemeriksaan awal tersebut dilaksanakan di UPT Puskesmas Garuda, di Jalan Dadali, Kota Bandung, Jawa Barat, pada Selasa 13 Oktober 2020.

"Jadi saya belum disuntik vaksinnya yah, karena ada tahapan-tahapan khusus agar bisa divaksin, Insya Allah nanti Jumat baru disuntiknya. ‎Tadi baru informasi dari dokter dulu sekaligus swab test, nanti kalau sudah keluar hasilnya negatif maka bisa divaksin," kata Hengky seusai menjalani tes.

Menurut Hengky ada 4 tahapan terkait ‎vaksin ini, jadi pertama divaksin, lalu sebulan kemudian kembali untuk pengecekan.

Baca Juga: Fakta Baru Terungkap saat Ratusan Pendemo Diperiksa Polisi, 2-3 Minggu Diprediksi Terjadi Hal Buruk

"Setelah itu sebulan lagi dicek, lalu terakhir sebulan lagi lakukan pengecekan," ucapnya.

Hengky menyatakan saat di dalam Hengky diperiksa kesehatan. Semisal tes jantung, pernapasan dan lainnya.

"Saya juga tadi ditanya mengkonsumsi obat apa saja, karena sebelum divaksin ada obat-obat yang tidak boleh dikonsumsi," katanya.

Baca Juga: Kolaborasi BRI, Perbanas, dan Bank Buku IV Perangi Kejahatan Siber di Industri Perbankan

Selain itu kata Hengky, kata dokter di sini ‎tidak boleh mengkonsumsi obat lain dari peneliti lain untuk menyembuhkan Covid-19.

Halaman:

Editor: Ari Nursanti


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X