Viral karena Bawa Ular Sanca Ancam Kepala Dinas PUPR KBB, Juhe Ditangkap, Diduga Sedang Minta Proyek

- 6 Oktober 2020, 14:21 WIB
Video sosok pria berkepala plontos yang membawa ular sanca ke kantor Dinas PUPR Kabupaten Bandung Barat belakangan viral di media sosial. /Tangkapan layar

PIKIRAN RAKYAT - Videonya viral di media sosial, pria pembawa ular sanca yang mengancam Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bandung Barat diamankan Satreskrim Polres Cimahi

Ular sanca sepanjang 4 m turut diamankan di Mapolres Cimahi.

Dalam video berdurasi 1 menit 28 detik yang beredar luas di masyarakat pada Senin, 5 Oktober 2020, terlihat seorang pria berkemeja putih melancarkan kata-kata bernada ancaman kepada Kepala Dinas PUPR Kab. Bandung Barat Anugerah di ruang kerjanya. 

 Baca Juga: Viral Video Pemuda Lecehkan Masjid, Polisi: Motifnya untuk Tambah Follower di TikTok

Dia berbicara sambil menggebrak meja untuk meminta proyek, pria tersebut membawa serta ular sanca ke hadapan Kepala Dinas PUPR KBB Anugerah.

Kasatreskrim Polres Cimahi AKP Yohannes Redhoi Sigiro membenarkan hal tersebut. Pelaku diamankan di rumahnya pada Senin, 5 Oktober 2020 malam.

"Kami langsung menyelidiki video yang viral. Alhamdulillah dalam waktu kurang lebih 10 jam kami berhasil mengamankan pelaku dan barang bukti berupa seekor ular sanca,"  ujarnya di Mapolres Cimahi Jalan Jend. Amir Mahmud Kota Cimahi, Selasa, 6 Oktober 2020.

Menurut Sigiro, peristiwa itu terjadi pada hari Senin, sekitar pukul 13.00 WIB. Pria tersebut bernama Juhaedi alias Juhe (54) warga Kampung Cijeunjing Desa Kertamulya Kecamatan Padalarang Kabupaten Bandung Barat yang sehari-hari bekerja sebagai buruh harian lepas.

 Baca Juga: Pasal Kontroversi UU Cipta Kerja Omnibus Law Disahkan, Melanie Subono: Sakit Hati, Kayak Dikhianati

"Modusnya diduga meminta proyek dia menakut-nakuti dan mengancam sambil membawa ular sepanjang 4 m tersebut. Dan memang dia mengaku melakukan ancaman," terangnya.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X