Korut Peringatkan Korsel Jangan Terobos Perbatasan untuk Cari Jasad Pejabat yang Hilang

- 27 September 2020, 15:45 WIB
Korea Utara peringatkan Korea Selatan untuk tidak menerobos perbatasan lautnya. /Pixabay/gfs/mizuta

PIKIRAN RAKYAT - Korea Utara memperingatkan Korea Selatan untuk berhenti menerobos perbatasan laut baratnya dalam mencari jasad pejabat yang ditembak dan dibunuh di perairan Korut.

Pihak Korut menyatakan akan mencari mayat itu sendiri dan menyerahkannya ke Korsel jika ditemukan. Peringatan ini diberikan Korut pada Minggu, 27 September 2020

Korea Selatan memang diketahui telah mencari jasad seorang pejabat perikanan berusia 47 tahun yang ditembak dan dibunuh oleh tentara Korea Utara awal pekan lalu.

Baca Juga: Live Streaming MotoGP Catalunya: Andrea Dovizioso Keluhkan Soal 'Penyakit' Motor Ducati

Jasad pejabat itu dilaporkan hanyut ke perairan kedua negara di dekat perbatasan Laut Kuning. Korsel mengklaim Korut menembak pejabat itu hingga tewas dan membakar tubuhnya.

Sementara Korut mengklaim bahwa pejabat itu hilang di laut setelah ditembak.

"Menurut laporan oleh armada barat angkatan laut kami, pihak selatan telah memobilisasi banyak kapal termasuk kapal perang untuk melakukan tindakan yang dianggap sebagai operasi pencarian dan membiarkan mereka menyusup ke perairan teritorial kami sejak 25 September," tulis laporan Korean Central News Agency (KCNA), sebagaimana dikutip Pikiran-rakyat.com dari Yonhap News.

Baca Juga: Resah Tsunami 20 Meter dan Gempa Megathrust, Pemilik Hotel: yang Mau Menginap Pada Pulang Lagi

"Hal itu membangkitkan kewaspadaan kami, kondisi itu dapat menyebabkan insiden mengerikan lainnya," tambah pernyataan itu.

Halaman:

Editor: Agil Hari Santoso


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X