Masih Ada Intimidasi dan Penggiringan pada Paslon Tertentu, Kang DS: Jangan Cederai Pesta Demokrasi

- 24 September 2020, 19:51 WIB
Ilustrasi Pilkada Serentak 2020. /Pikiran-Rakyat.com/Fian Afandi

PIKIRAN RAKYAT - Calon Bupati, Dadang Supriata, berharap semua pihak bersikap fair play dalam kontestasi Pilkada Kabupaten Bandung, Jawa Barat, 2020.

Jangan ada pihak-pihak yang mencederai pesta demokrasi tersebut dengan intimidasi atau kecurangan lain dalam pemenangan pasangan calon (paslon) tertentu.

Dadang mengatakan, hingga saat ini dirinya masih mendapat informasi dari masyarakat yang merasa terintimidasi oleh kelompok tertentu. Tujuannya adalah menggiring agar masyarakat memilih paslon tertentu yang sebenarnya bukan pilihan hati mereka.

Baca Juga: Unik, Anjing Pelacak di Finlandia Dilatih Mendeteksi Covid-19 dengan Akurasi 100 Persen

"Di lapangan saya sudah banyak mendengar adanya intimidasi kepada masyarakat agar memilih calon tertentu. Kami ingin proses demokrasi ini bisa berjalan fair.

Kami juga sudah menandatangani pakta integritas untuk mengikuti Pilkada secara fair," ujar Dadang seusai pengundian nomor urut di Ballroom Hoten Sutan Raja Soreang, Kamis 24 September 2020.

Pria yang akrab disapa Kang DS itu juga menambahkan, pilkada digelar dengan tujuan untuk memunculkan pemimpin terbaik pilihan masyarakat. Oleh karena itu, sangat tidak santun jika masih ada intimidasi atau penggiringan suara oleh oknum-oknum tertentu.

Baca Juga: VIDEO: Jose Mourinho Luluh saat Seorang Jurnalis Meminta Foto Bersama untuk Mendiang Ayahnya

"Biarkan masyarakat yang memilih. Jangan ada penggiringan dan intimidasi. Saya juga minta agar netralitas ASN juga dijaga," kata Kang DS.

Halaman:

Editor: Ari Nursanti


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X