Ini Makna Nomor Urut di Mata Tiga Paslon Pilkada Kabupaten Bandung

- 24 September 2020, 14:19 WIB
Penetapan nomor urut Pilkada Kabupaten Bandung. /Pikiran-rakyat.com/Handri Handriansyah

PIKIRAN RAKYAT - Mengantongi nomor urut, ketiga pasangan calon (paslon) Pilkada Kabupaten Bandung mengaku puas karena menilai semua nomor itu pada dasarnya baik. 

Bahkan, mereka sudah memiliki makna khusus untuk nomor urut yang didapatkan tersebut.

Paslon nomor urut 1 Kurnia Agustina-Usman Sayogi (NU) melansir bahwa nomor tersebut, sesuai dengan visi dan misi mereka untuk menjadikan Kabupaten Bandung, menjadi daerah nomor 1 di Jawa Barat dan Indonesia. 

Baca Juga: 5 Cara Mudah Putihkan Sepatu yang Menguning, Cukup Pakai Bahan Rumahan

"Atau dengan kata lain sesuai dengan keinginan kami untuk menjadikan Kabupaten Bandung unggul," ujar calon bupati nomor urut 1, Kurnia Agustina yang akrab disapa Teh Nia, seusai pengundian di Hotel Sutan Raja, Soreang, Kamis, 24 September 2020.

Teh Nia menegaskan, secara pribadi dirinya menilai semua nomor itu bagus. Namun ia mengaku sangat bersyukur mendapat nomor urut 1.

Tak lupa, Teh Nia menegaskan bahwa ia dan Usman sepakat bahwa label nomor urut tersebut digambarkan dengan jempol. "Ikan Hiu beli sepatu, ayo semua dukung nomor satu," ucap Teh Nia berpantun.

 Baca Juga: Pelatih Stefano Pioli Berharap Rafael Leao Segera Kembali Bersama Skuad AC Milan

Optimisme serupa diungkapkan oleh Pasangan nomor urut 2, Yena Iskandar Ma'soem-Atep. Mereka menilai nomor 2 yang sering dilambangkan dengan dua jari (tengah dan telunjuk) salah saru artinya adalah 'damai'.

"Bagi kami arti nomor 2 adalah damai, sesuai dengan harapan kami agar Pilkada Kabupaten Bandung berlangsung dengan damai. Kami cinta damai, jadi berapapun nomornya yang penting pilkada damai. Selain itu di tengah kondisi pandemi, kami berharap bisa ikut melindungi masyarakat dari ancaman Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan," kata calon bupati nomor urut 2 yang akrab disapa Teh Yena.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X