117 Pegawai Pemkot Bandung Positif Covid-19, Ahyani: Kosekuensi dari Swab Test Massal

- 7 September 2020, 18:27 WIB
ILUSTRASI swab tes.
ILUSTRASI swab tes. /RIRIN NF/

PIKIRAN RAKYAT - Ditemukan 117 pegawai di lingkungan kerja Pemerintah Kota (Pemkot) Bandungnya terinfeksi virus corona.

Data tersebut diperoleh dari swab test massal yang belum lama ini dilakukan Pemkot Bandung.

Ada pun menurut keterangan Kepala Bapelitbang Kota Bandung, Ahyani Raksanagara, 117 pegawai tersebut terdiri oleh ASN (Aparatur Sipil Negara) dan non ASN yang bekerja di lingkungan kerja Pemkot Bandung.

Baca Juga: Update Virus Corona DKI Jakarta 7 September 2020, Naik Jadi 47.796 Kasus Positif 

Meski begitu, masih harus ada tahap yang dilewati karena identitas dan asal tempat tinggal pasien belum semua teridentifikasi.

“Positif 117, tapi masih memerlukan penyelidikan epidemiologi karena belum dipilah apakah penduduk kota Bandung atau bukan. Karena yang bekerja di lingkungan Pemkot Bandung bukan saja penduduk ber-KTP Bandung,” ujarnya sebagaimana diberitakan PRFMNews.id dalam artikel "117 Pegawai Pemkot Bandung Terkonfirmasi Positif Covid-19", Senin 7 September 2020.

Ahyani melanjutkan, 117 pegawai yang terkonfirmasi positif Covid-19 merupakan hasil pemeriksaan intensif terhadap 1.950 pegawai yang tersebar di 39 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Bandung.

Baca Juga: Lelang Baju di Tengah Kontroversi 'Anjay', Lutfi Agizal: Kenapa Tidak?

“Ini merupakan konsekuensi dari swab test massal, terutama bagi kelompok-kelompok risiko adanya penularan Covid-19,” imbuh Koordinator Bidang Evaluasi, Data, Kajian Gugus Tugas Covid-19 Kota Bandung tersebut.***(Indra Kurniawan/PRFMNews.id)

Editor: Alanna Arumsari Rachmadi

Sumber: prfmnews.id


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X