Terdaftar Jadi Relawan Vaksin Covid-19, Hengky Kurniawan: Tinggal Nunggu Jadwal Tes Kesehatan

- 21 Agustus 2020, 19:47 WIB
HENGKY Kurniawan membagikan 6 hal yang harus diperhatikan untuk hadapi new normal.* /hengkykurniawan

PIKIRAN RAKYAT - Wakil Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan resmi terdaftar sebagai relawan uji klinis vaksin Sinovac untuk pengobatan Covid-19. Selanjutnya, Hengky Kurniawan tinggal menunggu jadwal pemeriksaan kesehatan dan swab test untuk menentukan kondisi kesehatannya.

Dalam pelaksanaan uji vaksin Covid-19 tahap ketiga ini, tim riset Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran membutuhkan sebanyak 1.620 orang relawan.

"Kemarin langsung daftar dan sudah masuk. Tinggal nunggu jadwal tes kesehatan," kata Hengky Kurniawan, Jumat 21 Agustus 2020.

Baca Juga: Gempa Magnitudo 5,0 Guncang Sigi Sulawesi Tengah, Tidak Berpotensi Tsunami

Hengky Kurniawan menjelaskan, dirinya mendaftar sebagai relawan uji vaksin agar pandemi Covid-19 segera berakhir. Apalagi sejak awal ia sudah berkomitmen membantu penanganan Covid-19.

"Iya memang dari awal Covid-19 kita semua berjibaku dan mengeluarkan segala cara. Kita semua ingin masalah ini segera selesai dan kondisi normal lagi. Nah cara saya ini salah satunya jadi relawan," bebernya.

Hengky Kurniawan mengaku telah mengetahui bahwa para relawan uji vaksin pasti akan mendapat efek samping berbeda-beda. Meski begitu, keputusan menjadi relawan telah bulat dan ia tak khawatir terkait efek sampingnya.

Baca Juga: Hendak Curi Motor, Maling di Garut Nyaris Tewas oleh Goloknya Sendiri

Sejak awal, dirinya mengaku sudah berkomitmen membantu penanganan Covid-19. Salah satu langkah nyatanya yakni meminjamkan rumah pribadinya untuk digunakan tenaga kesehatan beristirahat.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X