Yon Arhanud 3/YBY Bersihkan SD Patrakomala, Bantu Pendidikan

- 14 Agustus 2020, 11:24 WIB
Para anggota dari Batalyon Arhanud 3/YBY saat membersihkan salah satu kelas di SDN Patrakomala, di Jalan Patrakomala, Kota Bandung pada Jumat 14 Agustus 2020. Pembersihan ini adalah dalam rangka tugas dari Pangdam III/Siliwangi dalam membantu dunia pendidikan. /Pikiran-Rakyat.com/Mochammad Iqbal Maulud

PIKIRAN RAKYAT - Sesuai perintah Pangdam III/Siliwangi untuk membantu dunia pendidikan di masa pandemi, Batalyon Arhanud 3/YBY melakukan kegiatan khusus. Kegiatan tersebut adalah membersihkan salah satu sekolah yang ditinggalkan sementara murid-muridnya.

Sekolah yang dibersihkan adalah SDN Patrakomala di Jalan Patrakomala, Kota Bandung, Jawa Barat. Sementara kegiatan pembersihan sekolah ini dilakukan pada Jumat 14 Agustus 2020 pagi.

"Kami menurunkan 26 anggota atau satu pleton untuk membersihkan sekolah. Hal ini dikarenakan banyak ruangan sekolah yang tidak digunakan selama pandemi ini. Sehingga banyak ruangan yang berdebu," kata Danton Markas Batalyon Arhanud 3/YBY Letnan Dua ‎(Arh) Indra Mubarok di lokasi.

Baca Juga: Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta Meninggal Dunia, Anies: Semua dalam Duka

Menurut Indra pembersihan sekolah ini sesuai dengan arahan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto dalam membantu dunia pendidikan.

"Kebetulan lokasi sekolah ini dekat dengan batalyon sehingga kami prioritaskan terlebih dahulu, terlebih ada ikatan batin tersendiri dengan SDN Patrakomala dengan Yon Arhanud 3/YBY," ucapnya.

Disinggung mengenai penyemprotan disinfektan di lokasi tersebut, Indra mengaku Yon Arhanud 3/YBY sementara ini tidak melakukannya. Hal ini dikarenakan penyemprotan baru saja dilakukan beberapa waktu lalu oleh PMI dan dari Gugus Pramuka.

Baca Juga: Istri Jerinx SID Terima Kabar Baik dari Nikita Mirzani, Nora Alexandra: Terima Kasih Rezekinya

"Hari ini kita fokus membersihkan ruang-ruang kelas, perpustakaan dan ruangan-ruangan lainnya di sekolah ini. Memang sebagian ruangan terutama di kelas-kelas bagian atas sudah agak bersih jadi kita hanya sapu-sapu dan pel sedikit saja. Sisanya memang banyak juga yang berdebu karena ditinggalkan," ucapnya.

Halaman:

Editor: Ari Nursanti


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X