5 ASN di KBB Positif Covid-19, Aa Umbara: Pelayanan Publik Dialihkan ke Online, Kembali Terapkan WFH

- 14 Agustus 2020, 08:47 WIB
Ilustrasi positif Covid-19.* /Pixabay

PIKIRAN RAKYAT - Pemerintah Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, menutup beberapa pelayanan publik di dua gedung dinas selama empat belas hari ke depan. Hal itu seiring dengan adanya lima aparatur sipil negara (ASN) yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Kedua gedung yang ditutup, yaitu Gedung A dan Gedung C. Di kedua gedung tersebut, terdapat beberapa kantor dinas, seperti Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Dinas Perhubungan, Dinas Peternakan dan Perikanan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna mengatakan, penutupan aktivitas pelayanan di dua gedung tersebut terpaksa diambil sebagai upaya pencegahan meluasnya penularan Covid-19 di antara para ASN.

Baca Juga: Laka Lantas di Area Pasar Sempolan Jember, 5 Korban Meninggal Mayoritas Pengendara Sepeda Motor

"Kami tutup sementara dua gedung untuk 14 hari. Karena memang ada lima PNS yang positif Covid-19. Jadi, pelayanan juga dialihkan secara online (daring)," katanya, Kamis 13 Agustus 2020.

Dia juga mengungkapkan, tak hanya menutup dua gedung itu, pihaknya juga menerapkan kembali pola Work From Home (WFH) atau bekerja dari rumah bagi ASN yang bertugas di dua gedung tersebut selama dua pekan. Selama WFH, pelayanan tatap muka akan dilakukan secara daring.

Saat ini, Dinas Kesehatan KBB sedang melakukan tracing kontak erat ASN positif Covid-19 dan swab test massal terhadap semua ASN di dua gedung tersebut.

Baca Juga: Mantan Bupati Bogor Ditahan KPK, Terbukti Terima Gratifikasi Lahan dan Pemotongan Uang SPKP

"Dinkes sudah melakukan swab test massal dan tracing kontak erat. Mudah-mudahan tidak ada lagi penambahan kasus positifnya," katanya.

Halaman:

Editor: Ari Nursanti


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X