Jumlah Pegawai Terkonfirmasi Covid-19 di Gedung Sate 62 Orang, Sumber Penularan Masih Dilacak

- 13 Agustus 2020, 19:41 WIB
Gedung Sate Bandung. /Pikiran-rakyat.com/Ade Bayu Indra

PIKIRAN RAKYAT – Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jabar Daud Achmad mengatakan jumlah orang yang terpapar Covid-19 di Gedung Sate bertambah menjadi 62 orang.

Sebelumnya, Gugus Tugas Jabar merilis jumlah orang yang terpapar di sana sebanyak 40 orang. 

"Info yang saya terima 62 orang, kebanyakan non PNS seperti OB, petugas halaman. Dari sekian itu semua diisolasi dan kabar terakhir setengahnya sudah di rumah isolasi mandiri," ujar Daud di GOR Saparua, Bandung, Kamis, 13 Agustus 2020.

 Baca Juga: Tabrakan Truk Vs Tangki BBM Depan Surya Majalengka, Ruas Jalan Kadipaten Banjir Pertamax

Menurut dia, mereka yang terpapar selesai ditangani di tempat karantina khusus karena virus yang Menjangkiti mereka sedikit. Mereka cukup tiga sampai tujuh hari di treatmen setelah itu pulang dan isolasi di rumah mereka masing-masing. 

Saat ini, kata dia, Gedung Sate masih ditutup dari kegiatan sampai tanggal 14 Agustus Jumat ini. 

"Nanti perkembangannya kita lihat situasinya, mudah-mudahan sudah bisa beraktifitas kembali kecuali ruang publik seperti kantin, dan masjid," kata dia. 

 Baca Juga: Kepribadian Zodiak Aquarius, Suka Menyendiri dan Temperamen adalah Kelemahannya

Sebelumnya, Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja memastikan terdapat 40 orang yang bekerja di lingkungan Gedung Sate terkonfirmasi positif Covid-19.

Ke-40 orang tersebut mayoritas merupakan Non-PNS Gedung Sate hasil dari tes usap atau swab yang dilakukan Pemprov dalam tiga hari kebelakang yaitu Senin, Selasa, Rabu 26-28 Juli 2020.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X