Pantau Protokol Kesehatan Pasar Atas Baru Cimahi, Begini Tanggapan Mendag Agus Suparmanto

- 13 Agustus 2020, 14:19 WIB
Menurut Mendag Agus Suparmanto, protokol kesehatan bisa cegah penyebaran Covid-19 dan menunjang perekonomian. /Pikiran-rakyat.com/Harry Surjana

PIKIRAN RAKYAT - Datangi Pasar Atas Baru (PAB), Menteri Perdagangan Agus Suparmanto memantau penerapan protokol kesehatan di pasar tradisional tersebut di Jalan Kolonel Masturi Kota Cimahi, Kamis, 13 Agustus 2020.

Kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan di kawasan pasar dalam kondisi pandemi Covid-19 dapat menunjang sektor perekonomian.

Agus didampingi Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum dan Wali Kota Cimahi Ajay M. Priatna berkeliling area pasar.

Baca Juga: Istri Menolak Berhubungan Badan karena Baru Melahirkan, Suami Mengamuk Aniaya Bayinya hingga Tewas

Selain mengecek penerapan protokol kesehatan, mereka juga memantau kedisiplinan masyarakat dalam menjalankan protokol tersebut seperti memakai masker, menjaga jarak hingga tersedia tempat mencuci tangan.

"Kalau kita mematuhi atau disiplin dengan protokol kesehatan, semua kegiatan-kegiatan pedagang atau perekonomian akan berjalan dengan baik," ujar Agus usai berkeliling.

Menurut Agus, PAB di Kota Cimahi ini merupakan salah satu contoh pusat kegiatan perekonomian yang sudah menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga: Liga Champions RB Leipzig vs Atletico Madrid: Diego Simeone Buka Kekuatan Sang Lawan

"Di sini sudah baik. Semuanya saya lihat yang ada di pasar atas ini memakai masker, sarung tangan, pembatas penjual pembeli dengan plastik yang membuat pembeli dan penjual nyaman. Akses masuk keluar pasar juga jelas terpisah. Mudah-mudahan diikuti pasar-pasar lain," imbuhnya.

Pihaknya akan terus menggerakan pemakaian masker di pasar tradisional dan pusat perdagangan lainnnya sesuai instruksi Presiden Joko Widodo. "Gerakan pemakaian masker untuk melindungi kita semua baik pedagang pasar, pelaku usaha maupun pengelola pasar serta para pembeli," pungkasnya.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X