Kota Cimahi Raih Penghargaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Paritrana Award Tahun 2019

- 13 Agustus 2020, 08:46 WIB
Kota Cimahi Raih Penghargaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Paritrana Award Tahun 2019.* /Pikiran-Rakyat.com/Ririn NF

PIKIRAN RAKYAT - Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) bersama dengan BPJS Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) memberi apresiasi diberikan atas komitmen serta dukungan Pemkot Cimahi terhadap pelaksanaan jaminan sosial ketenagakerjaan.

Pemberian penghargaan digelar secara virtual di Jakarta, Rabu 12 Agustus 2020 dihadiri langsung oleh Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, serta Menteri Ketenagakerjaan RI Ida Fauziyah.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, penganugrahan Paritrana Award kali ini digelar secara daring sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Baca Juga: Jabar dan Infrastructure Asia Jajaki Kerja Sama Sektor Transportasi hingga Perairan

Wali Kota Cimahi Ajay M. Priatna menyatakan bersyukur atas penghargaan tersebut. Berdasarkan hasil penilaian tim juri, Kota Cimahi mendapatkan anugerah Paritrana untuk kategori Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota diraih.

"Alhamdulillah, penghargaan ini sebagai motivasi kita, dan bagaimana semangat pemerintahan dalam melindungi segenap masyrakatnya," ujar Ajay ditemui usai mengikuti acara penghargaan di Jalan Karya Bakti Kota Cimahi.

Menurutnya, apresiasi ini membuktikan bahwa Pemkot Cimahi konsisten dalam perlindungan masyarakat.

Baca Juga: Masih Banyak Pabrik Bermasalah dalam Pengelolaan Lingkungan

"Bagaimana kami dengan inovasi dalam perlindungan terhadap masyarakat baik penerima upah maupun bukan penerima upah, salah satunya Peraturan Daerah Nomor 8 tahun 2015 tentang Penyelenggaraan Ketenagakerjaan. Perlindungan kepesertaan BP Jamsostek kami berikan kepada guru PAUD, marbot mesjid, dan akan diperluas untuk kader PKK dan Posyandu," ucapnya.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X