RSUD Cibabat Kota Cimahi akan Ditutup, Kasus Pegawai Positif Covid-19 Terus Bertambah

- 10 Agustus 2020, 14:38 WIB
RSUD Cibabat Kota Cimahi.* /Pikiran-Rakyat.com/Ririn NF

PIKIRAN RAKYAT - Wali Kota Cimahi Ajay M. Priatna menyatakan bakal menutup total seluruh area RSUD Cibabat setelah kemunculan kasus positif corona virus disease (Covid-19). Hal ini berdampak penutupan layanan secara keseluruhan untuk tracing kasus Covid-19.

Demikian diungkapkan Ajay di rumah dinas di Jalan Karya Bakti Kota Cimahi, Senin 10 Agustus 2020.

"Jujur kami akui ada kasus terkonfirmasi positif sebanyak 12 orang di berbagai penugasan di RSUD Cibabat. Rencana akan swab test semua pegawai dan menutup semua layanan atau lockdown sementara RSUD Cibabat," ujarnya.

Baca Juga: Minta Pembelajaran Daring Dihentikan, Dewan Pendidikan Sukabumi: Tidak Maksimal

Cek Youtube Pikiran Rakyat

Hasil swab test massal, terdapat 12 pegawai RSUD Cibabat terkonfirmasi  positif Covid-19.  Terdiri dari 8 orang petugas instalasi gizi, 3 orang perawat, dan 1 orang bidan. Sebelumnya, muncul kasus positif Covid-19 pada 2 orang tenaga kebersihan dan seorang petugas keamanan yang sudah sembuh.

Menurut Ajay, saat ini sudah berlaku penutupan layanan rawat jalan RSUD Cibabat.

"Saat ini baru rawat jalan yang ditutup, ke depan kita rencanakan tutup semua dalam 1-2 hari ini selama masa swab test bagi seluruh pegawai. Hal ini untuk menekan penyebaran Covid-19 dan tracing supaya bisa terdeteksi kasus positif untuk segera ditangani," katanya.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X