Panji si Petualang Diserang Buaya Muara Saat Pemindahan dari Lembang Park and Zoo

- 9 Agustus 2020, 19:00 WIB
Panji si Petualang berusaha memindahkan buaya muara berukuran panjang 3 meter di kawasan Lembang Park and Zoo, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jumat, 7 Agustus 2020. /Pikiran-rakyat.com/Cecep Wijaya

PIKIRAN RAKYAT – Berinteraksi dengan hewan-hewan predator sudah melekat dengan sosok Panji Si Petualang.

Aksi-aksi berbahaya kerap dilakukan Panji, termasuk saat memindahkan buaya muara di Lembang Park and Zoo, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat.

Panji dan Irfan Hakim serta teman-teman pecinta satwa lainnya melakukan pemindahan buaya dari kandang lama ke kandang yang baru sejauh 50 meter.

Baca Juga: 7 LINK Live Streaming MotoGP 2020 di Brno Ceko: Menantan si Tua Rossi Naik Podium Lagi

Saat Panji mendekati buaya, hewan tersebut tiba-tiba menyerang kakinya.

Namun bukan Panji Petualang jika tidak bisa mengatasi insiden tersebut. Dengan sigap, ia menghindar dari serangan buaya, sehingga dirinya tidak terluka. Gigitan buaya hanya berbekas sobekan pada celana Panji. 

Manager Operasional Lembang Park and Zoo Iwan Santoso menuturkan, pihaknya meminta bantuan Panji dan kawan-kawan untuk memindahkan buaya koleksi mereka pada Jumat pekan lalu.

Baca Juga: Dokter Residen Turut Terpapar Covid-19, Pegawai RSUD Cibabat Terkonfirmasi Corona Jadi 11 Orang

"Semua berjalan lancar dan syukur tidak ada kejadian yang membuat cedera meskipun ada insiden kecil," ujar Iwan, Minggu, 9 Agustus 2020.

Dia mengungkapkan, Lembang Park and Zoo memiliki beberapa ekor buaya namun yang dipindahkan Ini adalah koleksi buaya muara terbesar yang berukuran panjang 3 meter.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X