Dokter Residen Turut Terpapar Covid-19, Pegawai RSUD Cibabat Terkonfirmasi Corona Jadi 11 Orang

- 9 Agustus 2020, 18:43 WIB
RUANG isolasi RSUD Cibabat Cimahi.* /

PIKIRAN RAKYAT – Jumlah pegawai yang terpapar corona virus disease (covid-19) di lingkungan RSUD Cibabat bertambah menjadi 11 orang.

Layanan rawat jalan baru akan kembali beroperasi pada 12 Agustus 2020 setelah dilakukan penutupan sterilisasi menyeluruh memastikan tidak ada penularan virus corona.

Kasus positif Covid-19 di RSUD Cibabat terdiri dari 5 orang ASN dan 6 orang non-ASN. Dari jumlah tersebut, termasuk satu orang dokter residen yang tengah bertugas di RSUD Cibabat.

Baca Juga: SEDANG BERLANGSUNG Live Streaming MotoGP di Brno, Valentino Rossi Tertantang Start Urutan 10

"Ada penambahan kasus di RSUD Cibabat, termasuk seorang dokter residen. Dia dari Kota Bandung tapi berdomisili KTP Cimahi sehingga masum data Kota Cimahi," ujar Kepala Dinas Komunikasi Informasi Arsip dan Perpustakaan (Diskominfoarpus) Kota Cimahi Harjono, Minggu, 9 Agustus 2020.

Saat ini, semua positif COVID-19 tersebut langsung menjalani isolasi di RSUD Cibabat maupun BPSDM Jabar.

"Sudah isolasi dan kita akan lakukan tracing kontak erat. Sesuai perintah Pak Wali Kota, RSUD Cibabat akan melanjutkan tes swab ke semua kontak erat pegawai RSUD yang terkonfirmasi positif. Untuk 110 orang kontak erat pertama sudah isolasi mandiri, hasil swabnya mudah-mudahan besok keluar," katanya.

Baca Juga: Statistik Persib: Abdul Aziz Catatkan 83,1 Persen Akurat Pada Musim 2019

Saat ini, pihak RSUD Cibabat sedang menutup poli pelayanan rawat jalan untuk melakukan general cleaning dan sterilisasi ruangan poli.

"Sesuai edaran dari Sekda Kota Cimahi, unit yang pegawainya ditemukan kasus positif covid-19 tutup 3 hari dan kembali buka setelah semua pegawai di-swab. Untuk hari Senin, 10 Agustus 2020, layanan rawat jalan RSUD Cibabat masih tutup, pendaftaran online RSUD Cibabat juga ditutup sementara waktu sampai batas waktu belum ditentukan," jelasnya.***

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X