Upaya Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Aparatur Desa Tarumajaya Bandung Lakukan Penataan Objek Wisata

- 9 Agustus 2020, 17:07 WIB
Warga mengambil air dari mata air Citarum yang berlokasi di Situ Cisanti, Desa Tarumajaya, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung, Sabtu 7 September 2019. Kualitas air yang baik dan bersih dimanfaatkan warga sekitar untuk kebutuhan sehari-hari. /Pikiran-Rakyat.com/ARMIN ABDUL JABBAR

PIKIRAN RAKYAT - Sejumlah kawasan objek wisata yang ada di Kabupaten Bandung saat ini direncanakan akan dilakukan penataan.

Penataan ini dilakukan oleh apartur Desa Tarumajaya, Kecamatan Kertasari, kabupaten Bandung untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

Selain itu, penataan ini sengaja akan dilakukan untuk memberikan kesempatan bagi warga setempat saat mereka berhenti beraktivitas menjadi petani.

Baca Juga: Tak Ingin Buru-buru Cari Pengganti Richard Kyle, Jessica Iskandar Beberkan Alasannya

Hal terebut telah diungkapkan langsung oleh Kepala Desa Tarumajaya, Ihsan pada Sabtu, 8 Agustus 2020.

Ihsan menjelaskan rencana ini di hadapan Ketua Fraksi PKB DPR RI, H. Cucun Ahmad Syamsurijal saat bertemu dengan puluhan petani.

Pertemun tersebut dilakukan pada rangkaian reses masa persidangan IV tahun 2019/2020 di Bale Sawala Obyek Wisata Situ Cisanti Kecamatan Kertasari Kabupaten Bandung.

Baca Juga: Terduga Teroris Asal Surabaya Berhasil Dibekuk Densus 88 di Malang, Warga: Rumahnya Memang Sepi

Kehadiran anggota Komisi III DPR RI itu, kata Ihsan, merupakan kesempatan bahkan bisa menjadi jembatan untuk menyampaikan aspirasi terkait dengan kondisi petani di Desa Tarumajaya dan sekitarnya.

Halaman:

Editor: Irma Nurfajri Aunulloh

Sumber: Zona Priangan


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X