2 Nelayan Hilang Terseret Ombak di Bali, Satu Selamat dan Ungkap Kronologi Kecelakaan

- 9 Agustus 2020, 13:19 WIB
SUASANA pencarian nelayan di Bali.* //Humas SAR Denpasar via RINGTIMESBALI.com

PIKIRAN RAKYAT - Pada Minggu, 9 Agustus 2020 dua orang nelayan diketahui hilang di Perairan Pantai Kendongan, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Bali.

Satu di antara keduanya berhasil diselamatkan oleh tim SAR yang juga telah dikonfirmasi oleh Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) selaku SMC, Gede Darmada.

Menurut laporannya, kedua nelayan melaut sejak Sabtu, 8 Agustus 2020 sore sebelum dilaporkan menghilang.

Baca Juga: Dibully Jimin AOA hingga Diperlakukan Buruk Selama Trainee, Kwon Mina Lakukan Percobaan Bunuh Diri

"Petugas siaga kami terima info hari ini pukul 08.45 Wita dari Pos Polair Kedonganan, diperkirakan waktu kejadian pukul 04.00 waktu setempat," ujar Gede Darmada.

Saat ombak tiggi, naas jukung atau kapal tradisional yang ditumpangi oleh Atoh (35) dan Hengel terhantam hingga terbalik.

Seperti diberitakan RINGTIMESBALI.com sebelumnya dalam artikel berjudul 'Melaut Sejak Sabtu, Seorang Nelayan Hilang di Pantai Kedonganan, Tim SAR Lakukan Pencarian', kedua nelayan merupakan warga asal Segara Madu Kedonganan dan salah satunya, Atoh diketahui telah selamat.

Baca Juga: Kerap Berikan Kritik hingga Hentikan Dana, AS Kini Ingin Terlibat Reformasi Covid-19 WHO

Menurut kesaksian korban selamat yang memberi keterangan di Pos Polair Kedongan, mereka hendak kembali ke daratan saat kecelakaan terjadi.

Halaman:

Editor: Farida Al-Qodariah


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X