KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa Jadi Wakil Ketua Penanganan Covid-19, Erick Thohir Sebut Harapannya

- 8 Agustus 2020, 08:46 WIB
POTRET Ketua Komite PCPEN, Erick Thohir bersama wakilnya, KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa.* //Instagram/@erickthohir

PIKIRAN RAKYAT - Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi) memberi tugas baru kepada Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI, Erick Thohir untuk menjadi Ketua Komite Pelaksana Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

Erick Thohir kemudian menarik Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai wakilnya dalam penanganan Covid-19 yang hingga kini menjangkit hampir seluruh wilayah Indonesia.

Dikutip Pikiran-Rakyat.com melalui akun Instagram @Erickthohir yang diunggah pada Jumat, 7 Agustus 2020 terdapat pernyataan Menteri BUMN mengenai wakilnya tersebut.

Baca Juga: Pilkada Pangandaran, PKB Resmi Terbitkan SK Usung Adang Hadari dan Supratman

Ia sempat menekankan dalam video yang diunggah, bahwa perkenomian di Indonesia dapat bangkit jika bidang kesehatan telah ditangani secara baik.

"Yang selalu Pak Presiden sampaikan antara gas dan rem nah inilah salah satunya, kesehatan tetap harus pulih karena itu ekonomi bisa bangkit, tentu bagaimana kita harus memastikan tadi quick wins quick wins (program percepatan) yang kita harus ambil kesempatan ini," ujarnya.

Erick Thohir berharap Indonesia tidak tertinggal dari negara lain dalam hal penanganan Covid-19 dan perekonomian.

Baca Juga: 2 Orang Terlibat Penyelundupan, 43.000 Barang Elekronik Ilegal di Palembang Dismunahkan

"Jangan sampai tadi kita terus tertinggal dengan bangsa lain dan kita harus percaya bangsa yang kuat adalah bangsa yang punya disiplin kita harus memastikan masyarakat taat kepada protokol Covid-19 yang namanya 3M," tambahnya.

Halaman:

Editor: Farida Al-Qodariah


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X