Mayat Dalam Karung di Kontrakan Itu Adalah Pelajar Putri SMA, Dibunuh Kekasihnya Usai Hubungan Badan

- 6 Agustus 2020, 16:40 WIB
Kapolresta Bandung Komisaris Besar (Kombes) Polisi Hendra Kurnia (tengah), memperlihatkan sejumlah alat bukti terkait tindak kejahatan yang dilakukan Anak Berhadapan Hukum (ABH) saat gelar perkara di Markas Polresta Bandung, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (6/8/2020). Tersangka terancam pasal berlapis dengan hukuman maksimal 15 tahun penjara. /Pikiran-Rakyat.com/Ade Mamad

PIKIRAN RAKYAT - Polresta Bandung mengungkap kasus temuan mayat dalam karung di sebuah rumah kontrakan di Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Mayat tersebut ternyata merupakan jenazah seorang pelajar putri yang menjadi korban pembunuhan kekasihnya sendiri.

Kapolresta Bandung Komisaris Besar Hendra Kurniawan mengatakan, pengungkapan tersebut berawal dari laporan masyarakat ke Polsek Rancaekek.

"Kami menerima laporan terkait adanya dugaan pembunuhan," ujarnya di Mapolresta Bandung, Kamis 6 Agustus 2020.

Baca Juga: Cerita Korban Ledakan Beirut Lebanon, Sempat Kira Diserang Kelompok Israel

Menurut Hendra korban dan pelaku merupakan anak di bawah umur, sehingga pihaknya tidak bisa menyebutkan identitas keduanya. Ia pun hanya menyebut pelaku sebagai Anak Berhadapan dengan Hukum (ABH) dan korban disebut Anak Korban (AK).

Hendra menambahkan, motif pembunuhan AK oleh ABH adalah dendam kecemburuan. ABH cemburu kepada AK karena ia memiliki kekasih lain di belakangnya.

"Kronologisnya, pada Rabu 5 Agustus 2020 sekitar pukul 17.00 WIB, AK mendatangi ABH di rumah kontrakannya. Kemudian mereka melakukan hubungan badan dan setelah itu ABH ini merasa cemburu karena melihat foto kekasih lain dari AK yang diunggah di media sosial," kata Hendra.

Baca Juga: Influencer Turah Parthyana Viral Tersandung Kasus Pelecehan Seksual, Manajer Buka Suara

Kecemburuan itu membuat ABH kalap dan menjerat leher korban dengan tali dan memasukan tubuh AK ke dalam karung. Setelah itu ABH pergi begitu saja meninggalkan jenazah AK dalam karung di kontrakannya tersebut.

Halaman:

Editor: Ari Nursanti


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X