Dinas KUKM Bandung Beri Peluang Bantuan Dana ke Pengusaha Mikro, Pendaftaran hingga 31 Agustus 2020

- 6 Agustus 2020, 14:05 WIB
Ilustrasi UMKM. /Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

PIKIRAN RAKYAT - Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah (KUMKM) Kota Bandung Atet Dedi Handiman mengatakan, pihaknya akan menggelontorkan dana bantuan kepada para pelaku Usaha Mikro dan Ultra Mikro.

Dikatakan Atet, dana untuk para pelaku Usaha Mikro dan Ultra Mikro tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Program ini, kata dia, merupakan salah satu upaya Pemerintah Kota Bandung untuk memulihkan kembali ekonomi pada Usaha Mikro dan Ultra Mikro.

Baca Juga: Sempat Cium Tangan dan Duduk di Halaman Rumah, 2 Pria Nekat Jambret Nenek di Tangerang Selatan

"Jadi dasar kami melaksanakan program ini, pertama kami mendapatkan surat dari dinas koperasi dan usaha kecil provinsi Jawa Barat, kemudian ada surat dari menteri koperasi dan usaha kecil menengah Republik Indonesia," ujar Atet, Kamis, 6 Agustus 2020.

loading...

"Jadi ini merupakan programnya pemerintah pusat melalui kementerian UMKM," jelasnya.

Disebutkan Atet, kedua surat yang diterima pihaknya sama-sama meminta pendataan pelaku usaha mikro dan ultra mikro di kota Bandung.

Baca Juga: Ternyata Honda Tak Sembarang Pilih Pengganti Marquez di GP Brno, Berikut Sepak Terjang Stefan Bradl

Sebagaimana diberitakan PRFMNews.id sebelumnya dalam artikel "Dinas KUKM Kota Bandung Beri Bantuan kepada Pengusaha Mikro, Begini Cara Daftarnya", Atet menjelaskan, pelaku usaha mikro dan ultra mikro adalah para pengusaha yang memiliki omzet di bawah Rp300 juta, dan aset di bawah Rp50 juta.

Halaman:

Editor: Yuni

Sumber: PRFM News


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X