Hasil Swab Test Ratusan ASN Kota Cimahi Sudah Keluar, Ini Hasilnya

- 5 Agustus 2020, 21:00 WIB
Jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Cimahi mulai menjalani swab test untuk mendeteksi kasus corona virus disease (Covid-19) secara bertahap, Senin 3 Agustus 2020. /Pikiran-Rakyat.com/Ririn Nur Febriani

PIKIRAN RAKYAT - Hasil swab test terhadap aparatur sipil negara (ASN) Pemkot Cimahi pada hari pertama pelaksanaan sudah keluar. Hasil menunjukkan tidak ada sampel reaktif sehingga ASN pada hari pertama dinyatakan negatif Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cimahi drg. Pratiwi mengatakan hal itu, Rabu 5 Agustus 2020.

"Swab test hari pertama hasilnya alhamdulilah semua negatif Covid-19," ujarnya.

Baca Juga: Dari 8 Daerah yang Gelar Pilkada di Jabar, PKS Sudah Tetapkan Rekomendasi Calon di Empat Daerah

Pelaksanaan swab test bagi ASN Pemkot Cimahi mulai berlangsung Senin 3 Agustus 2020di pelataran Gedung B Kompleks Pemkot Cimahi Jalan Raden Demang Hardjakusumah Kota Cimahi.

Swab test dibagi sesuai jadwal untuk seluruh perangkat daerah hingga Kamis 6 Agustus 2020. ASN di unit kerja lain bakal ditest mulai Jumat 7 Agustus 2020 seperti kelurahan, kecamatan, Sekertariat DPRD Kota Cimahi di puskesmas wilayah masing-masing.

Pratiwi mengatakan, hari pertama swat test diikuti oleh 305 orang, hari kedua 293 orang, dan pada Rabu 5 Agustus 2020 sebanyak 500 orang.

Baca Juga: Kenakan Kostum Karung Goni dan Topeng, Seni Berokan Jadi Cara Warga Usir Wabah Dahulu Kala

"Hari ini jumlahnya lebih banyak karena yang tidak ikut swab hari pertama dan kedua diminta sekarang swab-nya," beber Pratiwi.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X