Pasien Covid-19 yang Dinyatakan Sembuh di Secapa AD Bandung Sudah Mencapai 86,8 Persen

- 5 Agustus 2020, 12:10 WIB
KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa didampingi sejumlah perwira tinggi lainnya saat memberikan konferensi pers terkait kasus Covid-19 di Secapa AD dan Pusdikpom di Makodam III/Siliwangi, di Jalan Aceh, Kota Bandung pada Sabtu 11 Juli 2020: Kabar baik hadir dari Secapa AD Bandung yang diketahui pasien Covid-19 sembuh atau negatif virus corona sudah mencapai 86,8 persen. /Pikiran-rakyat.com/Mochamad Iqbal Maulud

PIKIRAN RAKYAT - Beberapa waktu lalu, Kota Bandung dihebohkan dengan adanya kasus positif Covid-19 di Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa AD).

Namun setelah diberikan penanganan dan tindakaan, kian hari pasien positif di Secapa AD mulai sembuh atau negatif Covid-19.

Bahkan pada saat ini sebanyak 86,8 persen pasien Covid-19 di Secapa Ad sudah dinyatakan negatif virus corona.

Baca Juga: Sempat Memanas, Billy Syhaputra Beberkan Fakta Baru Hubungannya dengan Nikita Mirzani

Hal tersebut diungkaplkan langsung oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal Andika Perkasa.

"Hasil lab PCR (polymerase chain reaction) dari swab lanjutan pasien di Secapa AD sejak Selasa, 4 Agustus hingga Rabu 5 Agustus ini ada 16 pasien lagi yang dinyatakan negatif," kata Kasad dalam pernyataan tertulis pada Rabu, 4 Agustus 2020.

Dengan terus bertambahnya pasien di Secapa AD yang negatif Covid-19, kata dia, total pasien positif di institusi pendidikan kemiliteran tersebut telah berkurang 1.136 orang dari semula 1.308 orang positif Covid-19.

Baca Juga: Manchester City vs Real Madrid di Liga Champions: Casemiro Ungkap Faktor Besar yang Menguntungkan

Jadi, Andika menyebutkan jumlah pasien positif Covid-19 di Secapa AD saat ini tinggal sebanyak 172 orang atau 13,2 persen.

Halaman:

Editor: Irma Nurfajri Aunulloh

Sumber: Galamedia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X