Meringis Kesakitan saat Jalani Swab Test, ASN Pemkot Cimahi: Kayak Mau Bersin tapi Dicolok Hidung

- 3 Agustus 2020, 12:05 WIB
Jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Cimahi mulai menjalani swab test untuk mendeteksi kasus corona virus disease (Covid-19) secara bertahap, Senin 3 Agustus 2020. /Pikiran-Rakyat.com/Ririn Nur Febriani

PIKIRAN RAKYAT - Jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Cimahi mulai menjalani swab test untuk mendeteksi kasus corona virus disease (Covid-19) secara bertahap, Senin 3 Agustus 2020. Jika ditemukan kasus positif Covid-19 akan segera ditindaklanjuti untuk ditangani.

Pelaksanaan swab test berlangsung di pelataran Gedung B Kompleks Pemkot Cimahi Jalan Raden Demang Hardjakusumah Kota Cimahi.

Para ASN menjalani tes dengan menerapkan protokol kesehatan, diawali dengan tes suhu tubuh, mendaftar, menunggu giliran swab dengan posisi duduk diberi jarak. Saat menjalani swab test, sejumlah ASN terlihat meringis kesakitan.

Baca Juga: Ingin Protokol Kesehatan Ditegakkan, Jokowi Minta Ibu-ibu PKK Bantu Kampanye

"Rasanya kayak mau bersin tapi dicolok hidung," ujar seorang ASN.

Sekertaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cimahi Chanifah Listiyarini menyatakan dengan penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), terdapat sejumlah wilayah yang patut diwaspadai dalam penularan Covid-19.

"Dalam hal ini ASN termasuk punya risiko tinggi penularan Covid-19 dengan aktifitas di ruangan kantor yang kurang representatif. Sehingga dilakukan tes untuk mendeteksi apakah ada yang menderita covid di ASN Cimahi," ujarnya.

Baca Juga: Berikut Tips agar Tak Terjadi Bencana akibat Jaringan Listrik

Pihaknya berharap tidak ada ASN yang terpapar Covid-19.

Halaman:

Editor: Ari Nursanti


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X