Mulai Senin 3 Agustus 2020, Jajaran ASN di Pemkot Cimahi akan Lakukan Swab Test

- 31 Juli 2020, 19:58 WIB
Pelantikan dan sumpah jabatan 210 ASN Pemkot Cimahi digelar di Lapangan Pemkot Cimahi Jalan Raden Demang Hardjakusumah Kota Cimahi, Jumat 24 Juli 2020.* /

PIKIRAN RAKYAT - Jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Cimahi bakal menjalani swab test mulai Senin 3 Agustus 2020. Hal itu dilakukan untuk mendeteksi penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19). Swab test akan dilakukan secara bertahap.

"Untuk memastikan kondisi Covid-19 di lingkungan Pemkot Cimahi, kita jadwal swab untuk seluruh ASN," ujar Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Cimahi Chanifah Listyarini.

Lingkungan kantor dikhawatirkan menjadi tempat penyebaran virus corona hingga timbul klaster baru. Terbaru, kantor Gubernur Jawa Barat atau Gedung Sate ditutup setelah ditemukan sejumlah ASN terpapar virus tersebut.

Baca Juga: Kurban 8 Ekor Sapi, Komisaris Persib Umuh Muchtar: Hati Saya Tenang

Sejauh ini, terang Rini, belum ada laporan ASN di Kota Cimahi yang kontak dengan ASN yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Gedung Sate. Apalagi kegiatan koordinasi dengan Pemprov Jabar lebih banyak dilakukan secara daring.

loading...

"Belum ada, karena Pemkot Cimahi tidak ada kegiatan yang langsung ke Gedung Sate. Kegiatan vcon semua," ungkapnya.

Target ASN yang akan disasar swab tes mencapai sekitar 2.000 orang di lingkungan Pemerintah Kota Cimahi. Sampelnya akan dibawa ke Laboratorium Poltekkes di Kelurahan Pasirkaliki, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi.

Baca Juga: Trik Bakar Sate Supaya Dagingnya Empuk Tak Gosong

"Mudah-mudahan tidak ada yang terpapar virus. Kalau ada kasus positif sudah kita siapkan semua protapnya," sebut Rini.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X