KSAD Sebut Positif Covid-19 hanya Diagnosa, Kegiatan Pendidikan di Secapa AD Tetap Dilanjutkan

- 13 Juli 2020, 06:00 WIB
Gerbang Secapa AD, Jalan Abdul Hamid, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat, 10 Juli 2020. /Pikiran-rakyat.com/ADE BAYU INDRA

PIKIRAN RAKYAT - Juru bicara pemerintah penanganan Covid-19, Achmad Yurianto mengatakan penambahan kasus positif terbanyak dari Provinsi Jawa Barat yaitu dari klaster Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa AD), Kota Bandung sebanyak 1.262 kasus. 

Yuri mengatakan, dari jumlah 1.262 kasus positif, 17 diantaranya saat ini dirawat di RS Dustira Cimahi. Mereka mengeluhkan sesak pernafasan, batuk, dan demam, sementara 1.245 lainnya menjalankan karantina di komplek Secapa AD

"Seluruh komplek kita isolasi, kita karantina dan kita larang untuk ada pergerakan orang baik masuk atau keluar komplek," katanya.

Baca Juga: Disneyland Florida Kembali Dibuka Meski Masih Pandemi, Yakin Bisa Tekan Penyebaran Covid-19

Proses isolasi di komplek Secapa AD kata dia, diawasi ketat oleh unsur kesehatan dari Kodam III/Siliwangi dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung.

loading...

Yuri pun memastikan tidak akan terjadi penularan keluar komplek.

"Kita jamin tidak akan terjadi penularan keluar kompek, karena kita jaga ketat agar isolasi bisa berjalan maksimal," katanya. 

Baca Juga: Gerindra Deklarasi ‘All Out’ Menangkan Azies Rismaya Mahpud di Pilkada Tasikmalaya

Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat atau (Secapa AD) adalah lembaga pendidikan militer dalam TNI-AD untuk membentuk Bintara-bintara terpilih menjadi Perwira yang handal.

Halaman:

Editor: Yuni

Sumber: Zona Jakarta


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X