Dua Pegawai Rumah Dinas Wali Kota Bandung Positif Covid-19, Kadinkes: Semua OTG, Pendopo Tak Ditutup

- 11 Juli 2020, 10:12 WIB
Rumah Dinas Wali Kota Bandung atau Pendopo Bandung. /Dok. Humas Pemkot Bandung

PIKIRAN RAKYAT - Tanpa alami gejala, dua orang yang bertugas di Rumah Dinas Wali Kota Bandung (Pendopo Bandung) diisolasi setelah dinyatakan positif Covid-19.

Kasus tersebut berhasil terlacak usai Dinas Kesehatan (Dinkes) melakukan tes swab kepada 20 orang pegawai yang bertugas di Rumah Dinas Wali Kota Bandung yang berada di Jalan Dalem Kaum itu.

Baca Juga: Pendaftaran Calon Tamtama TNI AL Gelombang II Dibuka hingga 22 September 2020, Simak Persyaratannya

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Bandung, Rita Verita, mengatakan para pegawai itu positif Covid-19 dengan tidak bergejala atau termasuk Orang Tanpa Gejala (OTG). Namun isolasi mandiri, ia pastikan akan dilakukan secara ketat.

"Yang satunya saya tidak tahu, kalau satu lagi polisi (Patwal, red) Pak Oded. Kalau polisi itu sekarang tinggalnya di Lembang (Kabupaten Bandung Barat, red), dia rumahnya ada dua tapi sekarang diisolasi di Lembang," kata Rita di Bandung, Jabar, Sabtu 11 Juli 2020.

loading...

Baca Juga: Geoffrey Castillion Ungkap Kendala Belum Bisa Gabung Persib, Dokter Tim Beri Penjelasan

Rita mengatakan mereka diisolasi selama 14 hari sesuai masa inkubasi. Kemudian pihak Dinkes juga terus melakukan pelacakan terhadap orang yang pernah berkontak dengan dua orang tersebut.

Kasus tersebut, kata Rita, ditemukan setelah Dinkes melakukan tes usap kepada 20 orang pegawai yang bertugas di Rumah Dinas Wali Kota Bandung yang berada di Jalan Dalem Kaum itu.

Baca Juga: Ditendang dari Pimpinan Baleg DPR Gegara RUU HIP, Rieke Diah Pitaloka: Santai Ada Tugas Penting Lain

Halaman:

Editor: Ari Nursanti

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X