Komplotan Spesialis Pencuri Sekolah Dibekuk, dari Maluku Sengaja Cari Modal untuk Tahun Baruan

- 3 Desember 2022, 12:15 WIB
4 orang pelaku pencurian di SMKN 1 Cisarua.
4 orang pelaku pencurian di SMKN 1 Cisarua. /Pikiran Rakyat/Ririn Nur Febriani

PIKIRAN RAKYAT - Jajaran Satreskrim Polres Cimahi berhasil mengamankan 4 orang pelaku pencurian di SMKN 1 Cisarua. Dalam aksinya, para pelaku spesialis pencurian di sekolah menyekap satpam untuk membawa kabur brankas sekolah tersebut.

"Diamankan 4 orang pelaku curas dengan sasaran brankas sekolah," ujar Wakapolres Cimahi Kompol Niko N. Adiputra, Sabtu, 3 Desember 2022.

Keempat tersangka tersebut Hamzah Lestaluhu alias James (26), Jaedun Nurlete alias Ided (38), Muhamad Saepuloh alias Tepul (24), dan Fauzan Bahta (24). Dua tersangka yakni Tepul dan Bahta diketahui merupakan mahasiswa.

Baca Juga: Kebakaran Landa Gudang Karpet, Diduga Akibat Korsleting Listrik

Kejadian berlangsung pada Senin, 21 November 2022 sekitar pukul 3 dini hari di SMKN 1 Cisarua Jalan Kolonel Masturi No.300 Kel. Jambudipa Kec. Cisarua Kab. Bandung Barat.

"Pelaku datang ke lokasi kemudian langsung menyekap satpam yang diikat dan dilakban di pos satpam, juga menyekap guru yang sedang tugas piket di sekolah. Sasaran mengarah pada brankas sekolah tersebut," katanya.

Dalam melancarkan aksinya, pelaku pencurian dengan kekerasan spesialis sekolah itu juga membekali diri dengan senjata tajam.

"Dari CCTV juga terlihat mereka membawa senjata tajam seperti parang dan linggis. Setelah itu melumpuhkan penjaga sekolah dengan diikat dan dilakban," ucap Niko.

Baca Juga: Beri Kenyamanan bagi Penyintas, Kemensos Pasang 4.500 Palet di Posko Pengungsi Cianjur

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima


Tags

Artikel Pilihan


Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

x