Kebakaran Landa Gudang Karpet, Diduga Akibat Korsleting Listrik

- 3 Desember 2022, 11:45 WIB
Petugas Damkar Api berusaha memadamkan api melalap gudang karpet yang berada di Jalan Kolonel Masturi Kota Cimahi, Sabtu (3/12/2022).
Petugas Damkar Api berusaha memadamkan api melalap gudang karpet yang berada di Jalan Kolonel Masturi Kota Cimahi, Sabtu (3/12/2022). /Pikiran Rakyat/ Ririn Nur Febriani

PIKIRAN RAKYAT - Api melalap gudang karpet yang berada di Jalan Kolonel Masturi Kota Cimahi pada Sabtu, 3 Desember 2022). Kejadian kebakaran diduga dipicu korslet listrik, kerugian yang dialami diperkirakan mencapai Rp 100 juta.

Kejadian berlangsung pagi hari saat belum berlangsung aktifitas. Para pegawai melihat api sudah besar sehingga langsung melapor ke Damkar Kota Cimahi sekitar pukul 5.00 WIB.

"Kami menerima laporan pukul 5.40 WIB, petugas langsung datang ke lokasi," ujar Kabid. Damkar dan Penyelamatan Dinas Pol PP dan Damkar Kota Cimahi Uus Supriyadi.

Baca Juga: Lakukan Pembinaan, Pemkot Cimahi Ingin Anak Jalanan Tingkatkan Kemampuan Diri

Menurut Uus, informasi dari pegawai gudang soal kejadian tersebut bahwa saksi pegawai melihat api sudah besar di ruangan gudang laundry lalu menghubungi pemadam kebakaran.

"Karyawan melihat api sudah besar saat datang ke gudang, lalu langsung melapor," katanya.

Luas areal yang terbakar mencapai 450m2. Banyaknya barang yang mudah terbakar membuat api cepat merembet hingga nyaris menghanguskan seluruh area.

Damkar Kota Cimahi mengirimkan 3 unit pancar dan 1 unit rescue dengan 10 orang personel.

"Setelah pemadaman sekitar 1 jam, akhirnya api bisa dikendalikan. Dilanjut dengan pendinginan untuk mencegah titik api muncul kembali," tuturnya.

Halaman:

Editor: Ahlaqul Karima


Tags

Artikel Pilihan


Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

x