Ridwan Kamil Sebut Institusi Pendidikan Negara Dimungkinkan Jadi Klaster Baru Covid-19

- 7 Juli 2020, 20:32 WIB
GUBERNUR Jabar Ridwan Kamil didampingi Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi dan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto saat memberikan keterangan terhadap klaster institusi pendidikan di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung pada Senin 7 Juli 2020.* /Pikiran-rakyat.com/Mochamad Iqbal Maulud

PIKIRAN RAKYAT -  Beberapa institusi pendidikan ‎Negara dimungkinkan jadi klaster baru penyebaran Covid-19.

Meski tidak menyebutkan secara detail institusi mana saja tempat klaster baru ini, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan institusi tersebut ada di Bandung Raya.

"Jadi jumlahnya tidak satu yah saya tidak perlu disebutkan yang pasti semuanya institusi‎ pendidikan Negara," kata Ridwan di Mapolda Jabar, seusai rapat mingguan Covid-19 di Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, pada Senin 7 Juli 2020.

 Baca Juga: KPU Pastikan Pilkada 2020 di Tengah Pandemi Covid-19 Prioritaskan Keselamatan Semua

Menurut Ridwan dengan klaster institusi pendidikan Negara tersebut‎, Gugus Tugas Covid-19 akan melakukan tes swab dengan metode PCR kepada keluarga. 

loading...

"Dikarenakan jika ada satu orang yang positif, maka petugas akan melakukan pengetesan terhadap tiga atau empat keluarga dekatnya. Hal itu dilakukan agar sebaran corona dapat dikendalikan," katanya didampingi oleh Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto dan Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi.

Ridwan pun telah mengondisikan dari Senin 7 Juli 2020, hingga satu minggu ke depan akan melakukan tes PCR kepada keluarganya. "Selain juga kita cari riwayat kontak yang positif tersebut," ucapnya.

 Baca Juga: Twitter Blokir 16 Akun Palsu yang Sebar Propaganda Negara Timur Tengah

Disinggung institusi apa yang dimaksud Ridwan, Ridwan tak bisa menyebutkan secara spesifik.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X