Disbudpar Kota Bandung Tinjau Kesiapan Tempat Hiburan Terapkan Protokol Kesehatan

- 7 Juli 2020, 16:20 WIB
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung Kenny Dewi Kaniasari (kiri) saat meninjau kesiapan protokol kesehatan di tempat hiburan Masterpiece Karaoke pada Selasa, 7 Juli 2020. Kenny ditemani oleh Defriansyah (kanan), bagian operasional Masterpiece Karaoke saat melihat kesiapan tempat tersebut dalam menyambut Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) Kota Bandung. /Pikiran-Rakyat.com/Rio Rizky Pangestu

PIKIRAN RAKYAT - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung meninjau kesiapan tempat hiburan Masterpiece Karaoke di Jalan Pasir Kaliki, Kota Bandung, dalam melaksanakan adaptasi kebiasaan baru (AKB), Selasa, 7 Juli 2020.

Kepala Disbudpar Kenny Dewi Kaniasari mengatakan, secara umum persiapan yang dilakukan sudah memenuhi protokol kesehatan yang ditetapkan Menteri Kesehatan.

"Tapi bukan berarti otomatis (boleh-red) dibuka. Perwal yang kemarin itu, nomor 37 tahun 2020 juga belum mengizinkan tempat hiburan indoor dibuka," sebut Kenny.

Baca Juga: Diler Mitsubishi Terapkan Standar Baru dalam Layani Konsumen

Peraturan yang dimaksud Kenny adalah Peraturan Wali Kota Bandung pasal 19 ayat 1 tentang pelaksanaan AKB di tempat wisata, yang hanya membolehkan kebun binatang dan tempat hiburan luar ruangan (outdoor-red) yang beroperasi selama pandemi COVID-19.

loading...

Kenny juga menekankan, protokol kesehatan mesti ditaati oleh petugas dan pengelola tempat hiburan, bukan hanya pengunjung.

Sebagai bagian dari pencegahan, rapid test wajib dilaksanakan terhadap para pengunjung yang datang. Namun, Kenny belum dapat memastikan apakah pemerintah akan memfasilitasinya atau tidak.

Baca Juga: 10 Kepribadian Orang yang Lahir pada Bulan Juli, Salah Satunya Lebih Pentingkan Keluarga

"Idealnya, sih, memang (difasilitasi-red) dari pemerintah," ujar Kenny.

Halaman:

Editor: Agil Hari Santoso


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X