Pariwisata Jawa Barat Khususnya Bandung Bisa Kembali Bangkit, Ini Kuncinya

- 5 Juli 2020, 20:33 WIB
BANDARA Husein Sastranegara.*/DOK. PR /null

PIKIRAN RAKYAT -  Pemangku kepentingan sektor pariwisata mengusulkan adanya kembali penerbangan rute domestik pesawat jet di Bandara Husein Sastranegara, Bandung.

Pasalnya, penerbangan rute domestik dengan pesawat jet di Bandara Husein Sastranegara diyakini mampu membangkitkan kembali aktivitas pariwisata Jawa Barat khususnya Bandung di tengah pandemi global Covid-19.

Hal itu disampaikan para pelaku pariwisata pada “Forum Diskusi Geliat Pariwisata Era New Normal” di Kota Bandung yang digelar secara online pada Minggu, 5 Juli 2020.

Baca Juga: Pelukan Hangat Lee Min Ho untuk Woo Do Hwan yang akan Pergi Wamil Besok

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung Kenny Dewi Kaniasari mengatakan sektor pariwisata Bandung sangat membutuhkan dukungan aksesibilitas penerbangan langsung.

loading...

“Dari Disbudpar menunggu sekali untuk realisasi jet flight di Bandara Husein Sastranegara dalam rangka recovery tourism di Bandung. Dibutuhkan aksesibilitas yang optimal. Maskapai juga tolong bantu dukung untuk peningkatan aksesibilitas ke Bandung,” katanya.

“Kami menunggu sesegara mungkin pesawat jet dapat dioperasikan kembali di Bandara Husein Sastranegara, kami akan melakukan berbagai promosi pada masa pemulihan dan normalisasi pada 2021. Tentunya dengan dikembalikannya penerbangan domestik dengan pesawat jet, langkah yang menggembirakan,” ujar Kenny Dewi Kaniasari.

Baca Juga: 3.000 Orang Tumplak di CFD Perdana Kota Bekasi, Pekan Depan Direncanakan Ada Tes Covid-19 Acak

Kenny Dewi Kaniasari menambahkan pada 2019 jumlah wisatawan ke Bandung mencapai 9 juta orang yang sebagian besar adalah wisatawan nusantara. Sektor pariwisata Ibu Kota di Jabar itu sangat terdampak sejak pandemi Covid-19 pada Maret, ditandai dengan anjloknya tingkat okupansi hotel.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X