1,5 Ton Beras Dibagikan untuk Seniman dari MTP dan Yayasan PR Dibantu Disbudpar Kota Bandung

- 1 Juli 2020, 19:03 WIB
BAKTI sosial bersama dari Masyarakat Tionghoa Peduli, Yayasan PR dan Disbudpar Kota Bandung dengan membagikan beras seberat 1.5 ton bagi seniman di Gedung BCH, di Jalan Laswi, Kota Bandung pada Rabu 1 Juli 2020. /Pikiran-rakyat.com/Mochamad Iqbal Maulud

PIKIRAN RAKYAT - Sebanyak 1,5 ton beras dibagikan kepada para seniman di Kota Bandung. Pembagian beras tersebut terlaksana atas kerjasama Masyarakat Tionghoa Peduli, Yayasan‎ Pikiran Rakyat dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung.

Kadisbudpar Kota Bandung, Kenny Dewi Kaniasari menyatakan kegiatan pembagian beras ini adalah sebuah kegiatan yang positif yang patut ditiru. Terutama di saat pandemi Covid-19 seperti saat sekarang yang dampaknya juga sampai ke sektor pariwisata.

"Banyak seniman yang kesehariannya sering beratraksi kehilangan mata pencaharian akibat pandemi Covid-19 ini. Karenanya dengan bantuan dari Masyarakat Tionghoa Peduli dan Yayasan PR ini bisa menjadikan mereka terus bertahan," kata Kenny di Gedung Bandung Creative Hub, di Jalan Laswi, Kota Bandung pada Rabu, 1 Juli 2020.

 Baca Juga: West Ham United vs Chelsea: Frank Lampard Sampaikan Kondisi Tim Terkini

Menurut Kenny para seniman ini banyak juga yang selama ini melestarikan seni tradisional yang ada. Sehingga mereka ini harus dibantu untuk terus berkarya salah satunya dengan bantuan-bantuan semacam ini.

"Kreativitas dan produktivitas mereka harus terus dijaga, makanya kami meminta bantuan pada masyarakat secara umum. Salah satunya juga kepada Masyarakat Tionghoa Peduli dan akhirnya para seniman ini pun dibantu," katanya.

Mulanya kata Kenny banyak teman dan relasinya di lapangan yang memberikan pesan pada Kenny tentang nasib para seniman ini. Beruntung lanjut Kenny masih banyak yang peduli terhadap kehadiran para seniman yang kebanyakan dari kalangan pelukis ini.

 Baca Juga: Kota Bogor Masuki Fase Pra–AKB, Resepsi Boleh Digelar dan Ojol Bisa Angkut Penumpang

"‎Semoga dengan bantuan beras ini bisa meringankan beban para seniman dan tidak membuat mereka berputus asa. Teruslah berkarya dan lahirkan karya-karya terbaik meski pandemi belum berakhir," katanya.

Ketua Masyarakat Tionghoa Peduli, Herman Widjaja menambahkan bantuan ini adalah sebagai bentuk kepedulian MTP pada para seniman. Terlebih selama ini para seniman memberikan warna warni dan karya seni terbaiknya di Kota Bandung.

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X