Hindari Adanya Kerumunan, Bandung Great Sale 2020 Digelar Secara Online Mulai 1 Juli 2020

- 1 Juli 2020, 13:18 WIB
ILUSTRASI belanja online.* /Pexels

PIKIRAN RAKYAT - Sebagai upaya memulihkan ekonomi masyarakat di tengah macetnya roda ekonomi sebagai imbas dari pandemi virus corona, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung menggelar Bandung Great Sale Go Online. 

Bandung Great Sale akan digelar, dari Rabu 1 Juli sampai 31 Agustus 2020 mendatang. 

Kepala Disbudpar Kota Bandung, Dewi Kaniasari mengatakan acara BGS 2020 akan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, yakni menerapkan sistem online. 

Baca Juga: Minimalisir Penumpukan Pasien Covid-19, Pemprov Jatim Terapkan Sistem Rujuk Satu Pintu

"Demi menghindari adanya kerumunan sekaligus menekan naiknya kasus virus corona di Kota Bandung, BGS Tahun 2020 bakal digelar secara online dan akan memberikan diskon besar-besaran kepada para pelanggan," tuturnya. 

loading...

Tahun ini Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menghimpun 245 orang pelaku usaha atau merchant. Mereka terdiri dari 171 Hotel dan restoran, 15 grup usaha, dan 59 UMKM yang tergabung dalam PHRI, APPBI, Dekranasda, dan Aprindo.

Ratusan pelaku usaha yang turut beekontribusi dalam BGS 2020 mengaku sudah siap dengan acara yang digelar secara daring.

Baca Juga: Pelaku Pembakaran Mobil Via Vallen Berasal dari Vianisty, Polisi: Orangnya Pura-Pura Gila

"Kita sudah berkoordinasi dengan Persatuan Hotel Restaurant Indonesia (PHRI) Jawa Barat. Mudah-mudahan dengan adanya BGS bisa membantu terutama dari sektor pariwisata," ujar Dewi.

Halaman:

Editor: Yuni

Sumber: PR Bandung Raya


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X