Datangi DPD Golkar, Ratusan Ketua RT Sampaikan Dukungan untuk Teh Nia di Pilbup Bandung 2020

- 29 Juni 2020, 17:57 WIB
Dukungan ratusan ketua RT untuk salah satu bakal calon Bupati Bandung, di Pilkada 2020. /Pikiran-rakyat.com/Handri Handriansyah

PIKIRAN RAKYAT - Ratusan Ketua RT se-Kabupaten Bandung mendatangi Kantor DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu, 28 Juni 2020 petang.

Mereka datang untuk mendeklarasikan dukungan kepada istri Bupati Bandung, Kurnia Agustina Naser (Teh Nia) yang notabene menjadi salah seorang bakal calon bupati dalam penjaringan internal Partai Golkar untuk Pilkada 2020.

Koordinator Komunitas Ketua RT Kencana (Kompak) Rancaekek, Edo mengatakan kedatangan mereka memiliki dua agenda utama.

Baca Juga: Kompetisi Liga 1 Dipastikan Kembali Bergulir, Persib Targetkan Berlatih Bersama Mulai 6 Juli

"Yang pertama adalah menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada bapak Bupati Dadang M. Naser atas dedikasinya selama satu dekade mengawal pembangunan di kabupaten bandung," ujarnya.

Selain itu, kata Edo, agenda kedua adalah memberi dukungan kepada Teh Nia untuk bisa melanjutkan pembangunan di Kabupaten Bandung dan meneruskan keberhasilan sang suami selama ini.

Mereka menilai, Teh Nia pula lah yang selama ini menjadi sosok utama di balik keberhasilan Dadang sebagai Bupati Bandung.

Baca Juga: Jadwal dan Link Live Streaming Sepak Bola Eropa Pekan Ini, Big Match Barcelona vs Atletico Madrid

"Harapannya, di bawah kepemimpinan Teh Nia, Pemkab Bandung bisa lebih memperhatikan ketua RT sebagai gugus terdepan dalam merealisasikan program pemerintah. Pada saat ini, para ketua RT membutuhkan dukungan dan suport akibat tekanan dari masyarakat terkait bantunan kerawanan pangan masa pandemi Covid-19," kata Edo.

Menurut Edo, Kompak sendiri saat ini beranggotakan 60 orang ketua RT se-Rancaekek. Namun saat mendatangi kantor DPD Partai Golkar Kabupaten Bandung, mereka bergabung bersama sekitar 200 ketua RT dari kecamatan lain se-Kabupaten Bandung.

Dukungan mereka kepada Teh Nia disampaikan secara tertulis dan dideklarasikan secara terbuka di depan awak media. Dukungan tertulis diterima oleh oleh Wakil Ketua DPD Golkar Kabupaten Bandung, Yanto Setianto, disaksikan oleh Ketua Pansel Penjaringan Bupati dan Wakil Bupati DPD Golkar Kabupaten Bandung, Cecep Suhendar bersama sejumlah kader seperti Totong Syamsudin dan Riki Ganesha.

Baca Juga: Tenaga Medis Kabupaten-Kota Tidak Dapat Insentif, Ganjar Pranowo: yang Mau Cover Siapa?

Sementara Yanto sendiri mengaku terkejut dengan kedatangan tiba-tiba ratusan ketua RT se-Kabupaten Bandung itu. Ia pun sama sekali tak tahu maksud kedatangan mereka saat menerimanya di Kantor DPD Golkar Kabupaten Bandung.

"Namun saat ditemui ternyata mereka berniat untuk berikan dukungan kepada Ibu Bupati, untuk menjadi Bupati Bandung Periode 2020 - 2025," kata Yanto.

Yanto menambahkan, pihaknya akan mendokumentasikan dukungan tersebut. Setelah itu, dokumentasinya akan dikirimkan ke DPD Golkar Jawa Barat dan DPP Golkar sebagai bahan pertimbangan.

Di sisi lain, Ketua Timsel Penjaringan Cabup/Cawabup DPD Golkar Kabupaten Bandung Cecep Suhendar menegaskan, pihaknya masih menunggu keputusan dari DPP terkait rekomendasi bakal calon yang akan diusung dalam Pilkada 2020. Pihaknya pun tak bisa mengintervensi keputusan DPP terkait nama yang akan diberi rekomendasi.
 
"DPP Golkar masih melakukan survey kepada para bakal calon yang akan diusung dan direkomendasikan. Dukungan ini nerupakan salah satu cara yang dilakukan oleh pendukung agar yang didukungnya menjadi balon bupati yang diusung DPP Golkar," kata Cecep.***

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X