Bandung Bakal Punya Jalan Layang Baru yang Direncanakan Bisa Dipakai Mulai Agustus 2022

- 30 Juni 2022, 08:40 WIB
Sejumlah pengendara melintas di jalan layang Kopo, Selasa, 28 Juni 2022. Penggunaan satu lajur flyover Kopo dari arah barat berlaku situasional dalam rangka mengurangi kemacetan sekaligus uji coba. Peresmian flyover itu akan dilaksanakan pada Agustus 2022.
Sejumlah pengendara melintas di jalan layang Kopo, Selasa, 28 Juni 2022. Penggunaan satu lajur flyover Kopo dari arah barat berlaku situasional dalam rangka mengurangi kemacetan sekaligus uji coba. Peresmian flyover itu akan dilaksanakan pada Agustus 2022. /Pikiran Rakyat/Satira Yudatama

PIKIRAN RAKYAT - Pengerjaan jalan layang atau flyover Kopo telah mencapai 98 persen. Flyover Kopo ­menurut rencana akan diresmikan Agustus 2022.

Pantauan di lokasi pada Selasa, 28 Juni 2022 siang, se­jumlah pekerja tengah mengerjakan ornamen pada bagian dinding. Tampak pula pekerja yang sedang me­ngecat trotoar setelah bagian turunan jalan layang.

Wali Kota Bandung Yana Mulyana menyampaikan, pe­ngerjaan jalan layang Ko­po hampir rampung. Se­pe­ngetahuannya, tahap pe­nger­jaan tinggal pada bagian ornamen.

"Kota Bandung hanya sebagai penerima manfaat dari kehadiran infastruktur tersebut. Bismillah (segera di­res­mikan). Bagian-bagian utama flyover sudah rampung, tinggal ornamennya yang be­lum," kata Yana ditemui di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Selasa, 28 Juni 2022.

Baca Juga: Niat Hati Ingin Langsing Pakai Suntikan Penghilang Lemak, Wanita di Vietnam Alami Hal Mengerikan di Tubuhnya

Mengutip siaran pers Diskominfo Kota Bandung, pengerjaan flyover itu telah mencapai 98%. Humas PT PP Ulil Albab menyebutkan, terdapat beberapa kendala pada bagian pengerjaan yang masih berproses. Di an­taranya kepadatan arus la­lu lintas dan intensitas hujan yang tinggi.

"Saat hujan, pengerjaan berhenti dulu. Apabila terus berjalan (di tengah hujan), khawatir membahayakan pegawai," ucap dia. 

Lebih Cepat

Kendati demikian, dia me­ngatakan, progres pe­ngerja­an jalan layang Kopo masih lebih cepat daripada perkiraan. Sebagai gambaran, ja­lan layang Kopo sudah ber­fungsi mulai sekitar dua bulan lalu. Saat itu, berlaku uji coba jalan layang Kopo bagi masya­rakat.

Baca Juga: Link Streaming Malaysia Open 2022 Babak 16 Besar Hari Ini, Siaran Langsung iNews

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network