Begal Indekos di Bandung, Korban Disekap dan Dirampok Rp3 Juta

- 22 Juni 2022, 06:48 WIB
Lokasi penyekapan Mulyati (21) di Gang Citra, Jalan Jatayu, Kota Bandung pada Selasa 21 Juni 2022.
Lokasi penyekapan Mulyati (21) di Gang Citra, Jalan Jatayu, Kota Bandung pada Selasa 21 Juni 2022. /Pikiran Rakyat/Mochamad Iqbal Maulud

PIKIRAN RAKYAT - Mulyati (21) dan rekannya Ilham, menjadi korban perampokan di sebuah kos-kosan di Gang Citra, di Jalan Jatayu, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin, 20 Juni 2022. Tak hanya mencuri barang berharga, pelaku juga menyekap korban di kamarnya tersebut.

Ditemui di lokasi, Mulyati menjelaskan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 00.00 WIB. 

Ketika itu, para pelaku yang berjumlah tiga orang datang dengan menggunakan sepeda motor kemudian masuk ke area kos-kosan tersebut yang pagarnya tak terkunci.

Baca Juga: Diduga Masih Menyimpan Dendam Pada Nathalie Holscher, Putri Delina: Gak Perlu Aku Klarifikasi Apapun

Seorang pelaku, lanjut Mulyati, menunggu di dekat halaman sedangkan dua pelaku lain masuk ke kamar yang ditempati Mulyati dan rekannya. 

"Langsung masuk. Gerbang kayanya ngebuka. Itu (gerbang) mah gak pernah nutup, orang kontrakan kan pada keluar masuk," kata dia pada Selasa 21 Juni 2022.

Ketika datang, lanjut Mulyati, para pelaku langsung mematikan lampu kamar dan meminta sejumlah uang serta barang berharga milik korban sambil membawa sebilah golok. Pelaku juga mengancam bakal membunuh korban apabila melawan.

Baca Juga: Ketika Sule Tak Bisa Jadi Penengah Antara Putri Delina dan Nathalie Holscher, hingga Memilih Diam

"Langsung matiin lampu ngambil HP minta uang bilangnya 'mana dompet lamun henteu mikeun dompet maneh paeh (kalau nggak memberi dompet, kamu mati)," katanya.

Mulyati dan rekannya yang menerima ancaman tersebut pun tak melakukan perlawanan. Sejumlah barang milik korban seperti ponsel hingga uang tunai pun raib. Bila ditotalkan, kerugian yang diderita oleh korban senilai Rp3 juta. 

Halaman:

Editor: Gita Pratiwi


Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network