Beda Versi, RSHS Bandung Beri Penjelasan Soal Viral Video Suami Keluhkan Pelayanan Setelah Istrinya Meninggal

- 20 Mei 2022, 16:04 WIB
RSHS Bandung memberikan jawaban soal viral video suami keluhkan pelayanan setelah istrinya meninggal
RSHS Bandung memberikan jawaban soal viral video suami keluhkan pelayanan setelah istrinya meninggal /Antara

PIKIRAN RAKYAT – Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr. Hasan Sadikin (RSHS) Bandung dikecam masyarakat usai video soal lalainya pelayanan viral di media sosial.

Diunggah pertama kali oleh akun @risalunaqueen di platform TikTok, dua video soal RSHS Bandung itu telah ditonton masing-masing oleh 12,7 juta dan 2,3 juta pengguna.

Dalam video, terdengar suara seorang pria yang berada di balik kamera ponsel tersebut mengeluhkan kinerja staf RSHS Bandung.

Pasalnya, pria tersebut mengklaim bahwa kelalaian petugas lah yang menyebabkan kematian istrinya.

Baca Juga: Prof Bambang Akui Sayang Vanessa Angel, Tudingan Puput Soal Cinta Mati Benar-benar Terbukti?

“Kondisi pasien drop, oksigen habis, namun dokter dan perawat tak kunjung mengganti oksigen dengan yang baru sehingga pasien meninggal,” ujarnya dalam caption, dilihat Pikiran-Rakyat.com, Jumat, 20 Mei 2022.

“Setelah pasien meninggal baru oksigen diganti, inikah pelayanan rumah sakit terhadap pasien? Seolah acuh akan nyawa pasien,” ucap suami dari pasien itu lagi, masih di caption yang sama.

Menanggapi video viral tersebut, Direktur Pelayanan Medik, Keperawatan, dan Penunjang RSHS, dr. Yana Akhmad mengklarifikasi kejadian sesungguhnya melalui konferensi pers virtual, Jumat, 20 Mei.

Baca Juga: Pengamat Sebut Airlangga Hartarto Cocok Berpasangan dengan Kepala Daerah di Pilpres 2024

Dia mengatakan, seluruh staf rumah sakit yang terlibat dalam penanganan pasien dalam video viral itu telah memberikan pelayanan sesuai prosedur yang berlaku.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network