Bocah Terserempet Kereta Api hingga Tempurung Kepalanya Remuk, Bupati Bandung Soroti Pengamanan dari KAI

- 12 Mei 2022, 19:35 WIB
Bupati Bandung, Dadang Supriatna soroti pengamanan dari PT KAI usai ada bocah yang terserempet kereta api.
Bupati Bandung, Dadang Supriatna soroti pengamanan dari PT KAI usai ada bocah yang terserempet kereta api. /Antara/Siswowidodo

PIKIRAN RAKYAT - Bupati Bandung Dadang Supriatna menyoroti pengamanan dari PT Kereta Api Indonesia (KAI) untuk setiap rel kereta api yang melintas di permukiman padat penduduk.

Hal itu sebagai respons atas kecelakaan yang dialami seorang bocah akibat terserempet oleh kereta api.

Sahrul Mubarok (6), bocah tersebut, terserempet kereta api yang melintas di dekat rumahnya, di Kampung Gandok, Desa Bojongsalam, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, pada Minggu, 15 Mei 2022 lalu.

Atas kejadian itu, Sahrul pun harus melakukan operasi karena tempurung kepalanya remuk.

Baca Juga: 11 Hari Tayang, Film KKN di Desa Penari Berhasil Raup 3,7 Juta Penonton

"Saya sempat lihat lokasi terjadi kecelakaan yang menimpa ananda Sahrul ini, memang terlalu terbuka kondisi relnya. Saya akan minta kepada PT KAI agar jangan mengabaikan aspek keamanan dari lokasi-lokasi lintasan rel kereta api," kata Dadang, usai menengok Sahrul, Kamis, 12 Mei 2022.

Ia menyatakan bakal meminta pengamanan rel untuk dibuatkan pagar, sehingga mampu menekan tingkat kecelakaan bagi warga yang melintas. Dadang pun berharap agar kejadian yang menimpa Sahrul tidak terulang lagi di kemudian hari.

"Untuk lintasan yang rawan kecelakaan, saya minta ditutup saja dengan dibuatkan pagar di samping relnya. Jadi, orang tua juga tetap menjaga mengawasi anak-anaknya, PT KAI pun harus memberikan pengamanan atas rel kereta api yang melintas di permukiman padat penduduk," katanya.

Baca Juga: Akui 'Tega' Setujui Vonis Mati Terdakwa Narkoba, Jaksa Agung: Saya Gak Mikir Lagi

Halaman:

Editor: Puji Fauziah


Tags

Artikel Pilihan

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network