Curahan Hati Pedagang Pasar Baru Bandung selama PSBB, Bekal Habis hingga Buat Kelabakan

- 5 Juni 2020, 19:54 WIB
PARA pedagang kembali berjualan di depan Pasar Baru, Jalan Otto Iskandar Dinata, Kota Bandung, Rabu, 20 Mei 2020.* /ISTIMEWA

PIKIRAN RAKYAT - Sejumlah tempat di Kota Bandung mulai dibuka kembali oleh pemerintah setempat saat menilai adanya penurunan virus corona baru atau COVID-19 hingga kini.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung pun mulai mengecek sejauh mana kesiapan pusat perbelanjaan dalam menerapkan protokol kesehatan sebelum dibolehkan buka kembali.

Kini, terdapat pula penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) yang diharapkan dapat dilaksanakan oleh bermacam sektor ekonomi di Kota Bandung termasuk pusat perbelanjaan.

Baca Juga: PPDB 2020 Jawa Barat, 500.000 Lulusan SMP MTS Sederajat Telah Mengunggah Nilai Rapor

Salah satu lokasi yang turut diperiksa oleh Pemkot Bandung merupakan Pasar Baru Trade Center dengan pedagang dan pengunjung yang biasa ramai sebelum virus corona menjangkit.

loading...

Ketua Umum Perkumpulan Pedagang Pasar Baru Trade Center (P3BTC), Wawan Ridwan mengatakan, pihak Pemkot yang datang ke Pasar Baru dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) sekaligus Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandung Ema Sumarna.

Dalam kunjungannya, pengelola Pasar Baru diminta untuk benar-benar menerapkan protokol kesehatan ketat bila tempat tersebut akan dibuka kembali.

Baca Juga: Masjid Al-Ukhuwah Bandung Kembali Laksanakan Shalat Jumat, Jamaah Tertib Patuhi Protokol Kesehatan

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Wawan Ridwan saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Jumat 5 Juni 2020.

Halaman:

Editor: Farida Al-Qodariah

Sumber: prfmnews.id


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X