Ferdian Paleka Minta Maaf, Wabup Bandung: Saya Menyambut Anak-anak Muda yang Penuh Bakat Ini

- 5 Juni 2020, 17:37 WIB
WAKIL Bupati Bandung Gun Gun Gunawan (kanan) memberikan wejangan kepada Youtuber Ferdian Paleka (tengah), yang baru saja bebas dari tahanan Polrestabes Bandung, terkait kasus prank sembako sampah.* /ADE MAMAD/PR

PIKIRAN RAKYAT - Youtuber Ferdian Paleka membulatkan tekad untuk hijrah menjadi manusia yang lebih baik. Ia pun secara terbuka meminfa maaf kepada masyarakat khususnya warga Kabupaten Bandung atas kekhilafannya di masa lalu.

Ferdian Paleka mengatakan, dirinya kapok dengan kasus hukum yang sempat menjeratnya.

"Saya tidak akan mengulangi perbuatan yang merugikan orang lain," ucapnya seusai bersilaturahmi dengan Wakil Bupati Bandung Gun Gun Gunawan di Soreang, Jumat 5 Juni 2020.

Baca Juga: New Normal, Industri Film Indonesia Berpotensi Ganti Platform

Terkait video gurauan yang menyebutkan bahwa ia betah di dalam penjara, Ferdian Paleka pun mengklarifikasi hal tersebut. Ia menegaskan gurauan itu justru dimaksudkan untuk mengungkapkan bahwa siapapun termasuk dirinya tidak akan betah berada di balik jeruji besi.

Setelah mendapat wejangan dari Gun Gun, Ferdian Paleka pun mengaku akan hijrah dan menjadi orang yang lebih baik ke depannya. Begitu pula dengan profesinya sebagai Youtuber, ia berjanji akan membuat konten yang jauh lebih positif nantinya

"Ke depan saya akan membuat konten yang lebih baik, yang menghibur dan tidak merugikan orang lain. Yang kemarin akan dijadikan pengalaman," kata Ferdian.

Baca Juga: Anggaran Alat Kesehatan untuk Pemilu Belum Ada, Bukti Pilkada 2020 Tidak Bisa Dipaksakan

Sementara itu Gun Gun berharap masyarakat bisa memaafkan kekhilafan Ferdian Paleka di masa lalu. Namun ia berpesan agar Ferdian Paleka sendiri bisa menjadi manusia yang lebih berguna dan memberi manfaat bagi orang banyak di masa depan.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X