Datangi Kantor DPRD Jabar, Pedagang Minta Pasar Kembali Dibuka

- 3 Juni 2020, 18:18 WIB
PARA pedagang pasar di Kota Bandung saat melakukan laporan terkait agar pasar kembali dibuka ke Komisi II DPRD Jabar di Jalan Diponegoro, Kota Bandung pada Rabu 3 Juni 2020.* /MOCHAMAD IQBAL MAULUD/PR

PIKIRAN RAKYAT - Aliansi pedagang pasar se-Kota Bandung mendatangi DPRD Provinsi Jawa Barat meminta pasar dibuka kembali. Seperti diketahui selama tiga bulan ini pasar di Kota Bandung tidak dapat beroperasi akibat pandemi Covid-19.

Para pedagang tersebut mengungkapkan keluhannya kepada Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat. Pada kesempatan tersebut para pedagang diterima langsung oleh Ketua Komisi II DPRD Jabar, Rahmat Hidayat Djati.

Koordinator Pedagang Pasar Kota  Bandung, Rahmat Ari Andi, menjelaskan maksud kedatangannya tersebut. Menurut Rahmat para pedagang meminta Gubernur Jabar merekomendasikan Wali Kota Bandung ‎untuk membuat perwal pembukaan operasi pasar.

Baca Juga: Pelaku UMKM Gulung Tikar Akibat Pandemi Covid-19 Bisa Capai 70 Persen

"Yang utama kami mendesak pemerintah agar membuka kembali pasar dengan protokol kesehatan ‎yang telah ditetapkan. Ini juga disebabkan sudah tiga bulan lebih para pedagang tidak memiliki pendapatan, terlebih tidak ada solusi apapun dari pemerintah termasuk para karyawan," katanya di Gedung DPRD Jabar, di Jalan Diponegoro, Kota Bandung pada Rabu 3 Juni 2020.

loading...

Ari juga memaparkan ada 4.300 kios yang tutup dengan jumlah karyawan sekitar 12 ribuan.

"Para pemilik toko berpatungan untuk membantu para karyawan. Utamanya karyawan yang berasal dari luar daerah yang tidak bisa pulang dan tetap ngekos di Bandung," katanya.

Baca Juga: Kompetisi Terhenti, Bek Sayap Persib Beberkan Cara Mengobati Kerinduan Terhadap Sepak bola

"Jangankan bantuan, pendataan pun tidak pernah ada, untuknya para karyawan kita bantu secara swadaya." ujarnya.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X