Sempat Sedih, Calhaj Kota Cimahi Ikhlas Keberangkatan Haji Ditunda Demi Keselamatan

- 3 Juni 2020, 14:54 WIB
Tuti Supriyanti (46), warga yang harus rela pemberangkatan ibadah hajinya di tahun 2020 dibatalkan.8 /RIRIN NUR FEBRIANI/PR

PIKIRAN RAKYAT - Pembatalan keberangkatan ibadah haji tahun 2020 akibat pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) membuat calon jemaah haji (calhaj) Kota Cimahi sedih. Mereka berharap ada kesempatan bisa menunaikan ibadah haji di tahun mendatang dalam kondisi sehat.

Seperti dialami Tuti Supriyanti (46) warga Kelurahan Baros Kecamatan Cimahi Tengah Kota Cimahi. Dia mendapat kabar pembatalan pelaksanaan haji Indonesia tahun 2020 dari KBIH.

"Sedang rapat di sekolah, ada info dari WA Grup KBIH kalau keberangkatan haji dibatalkan. Langsung nangis sih, sedih kecewa ya. Tapi, melihat kondisi pandemi ini masih belum reda maka melihat sisi baiknya akhirnya saja iklaskan demi keselamatan," ujarnya.

Baca Juga: Tandatangani Perjanjian Kerjasama, Komitmen Jabar untuk Turut Tanggulangi Bencana Jabodetabekpunjur

Guru di SMKN 3 Cimahi Jurusan Tata Boga ini mendaftar haji bersama suaminya pada tahun 2012.

"Menunggu 8 tahun untuk berangkat, saat daftar harus nabung dulu dari 2008. Ya memang sudah takdirnya ditunda haji ini," katanya.

Berdasarkan jadwal, ia dan suami beserta rombongan akan berangkat ke tanah suci pada tanggal 26 Juni pada keberangkatan pertama. Pelunasan pembayaran biaya ibadah haji pun sudah dilakukan.

Baca Juga: Toyota Bakal Luncurkan Fortuner Terbaru Besok, Simak Rapot Penjualannya di Tahun 2020

"Kalau jadwal berangkat itu kloter awal, tanggal 26 Juni 2020. Sebentar lagi. Paspor semua sudah di KBIH, tinggal menunggu visa saja. Kalau manasik, tes fisik, dan cek kesehatan semua sudah dilakukan," terangnya.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Komentar

Artikel Rekomendasi

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Pikiran Rakyat Media Network

X